Berita Kabupaten Ende Terkini

Pembebasan Lahan untuk Perpanjangan Bandara Aroeboesman Jadi Kewenangan Pemda Ende

Urusan pembebasan lahan maupun negosiasi lahan milik warga menjadi kewenangan Pemda Ende.

Pembebasan Lahan untuk Perpanjangan Bandara Aroeboesman Jadi Kewenangan Pemda Ende
Net
Salah satu pesawat milik maskapai Wings Air di Bandar Udara (Bandara) Haji Hasan Aroboesman Ende 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Urusan pembebasan lahan maupun negosiasi lahan milik warga menjadi kewenangan Pemda Ende. Sedangkan dari otoritas Bandara Ende hanya melakukan fasilitasi dana untuk proses pembebasan lahan.

Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende yang dihubungi melalui Plt Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Agus Moa mengatakan hal itu ketika dihubungi POS- KUPANG.COM, Minggu (14/10/2018) terkait dengan proses pembebasan lahan untuk perpanjangan landasa Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende.

Menurut Agus, apabila landasan Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende sudah diperpanjang maka landasan tersebut bisa didarati oleh peawat jenis boeing sehingga akan memperbanyak volume pasawat yang datang ke Ende.

Baca: Kementerian Perhubungan Siapkan Rp 15 M untuk Pembebasan Lahan Bandara Ende

Hal lainnya, kata Agus, juga berpengaruh kepada daya angkut penumpang lewat Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende karena saat ini kerap terhambat oleh jumlah maupun ukuran pesawat.

Baca: 50 Karyawan Hotel di Bajawa Ikut Ujian Sertifikasi Profesi

"Tentunya para calon penumpang tidak lagi mengalami kesulitan karena sudah banyak pesawat yang dating ke Ende mengingat panjang bandara sudah memungkinkan bagi pesawat berbadan lebar untuk mendarat," kata Agus.

Agus berharap proses pembebasan lahan bandara segera diselesaikan sehingga dengan demikian beberapa waktu kedepan proses perpanjangan landasan segera bisa dilakukan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help