Berita Kota Kupang

Pelantikan Badan Pengurus PMK FST Undana! Ini Harapan Anggota

badan pengurus PMK FST Undana yang baru dilantik harus kompak dan bersinergi dalam menjalankan roda organisasi karena

Pelantikan Badan Pengurus PMK FST Undana! Ini Harapan Anggota
POS KUPANG.COM/GECIO VIONA
Foto bersama usai pelantikan badan pengurus PMK FST Undana Kupang dan Kebaktian Awal Tahun Ajaran (KATA) PMK Undana di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang, Sabtu (13/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Usai Pelantikan badan pengurus Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) FST Undana Periode 2018/2019 di Aula Rektorat Lama Undana Penfui, Kota Kupang pada Sabtu (13/10/2018). Para anggota organisasi mahasiswa berbasis kerohahanian tersebut mengungkapkan harapannya.

Satu diantaranya ialah Reny Putri Sumbawati, anggota PMK FST Undana Kupang yang ditemui POS-KUPANG.COM disela kegiatan mengunkapkan, badan pengurus PMK FST Undana yang baru dilantik harus kompak dan bersinergi dalam menjalankan roda organisasi karena, lanjut Reny, tanpa adanya sinergitas yang didasari persatuan tidak mungkin program kerja organisasi dapat berjalam selama satu periode kepengurusan organisasi.

Baca: Likurai Sambut Patung Maria Saat Masuk Lingkungan Taaba-Malaka

"Perlu ada kesehatian dari badan pengurus sehingga meskipun ada dinamika yang terjadi badan pengurus memiliki tujuan yang akan diwujudkan. Pelayanan butuh kerja sama dan kekompakan yang baik," jelas mahasiswi yang mengambil Jurusan Teknik Sipil FST Undana ini.

Dikatakannya, badan pengurus yang terpilih harus menciptakan kader organisasi yang terdidik dan mampu secara akademik dan keimanan sehingga organisasi dapat menunjukkan eksistensinya di Undana Kupang.

"Sehingga rektor pun dapat memberi kesempatan untuk di lingkungan kampus tetap ada organisasi untuk persekutuan seperti ini," ujarnya.

Reny yang telah aktif di PMK FST Undana selama dua tahun ini menjelaskan, PMK sebagai satu organisasi bukan saja sarana bagi mahasiswa untuk mengaktualisasikan dirinya akan tetapi menjadi alat bagi mahasiswa untuk mengembangkan talenta yang dimilikinya.

"PMK FST Undana juga sebagai wadah untuk membentuk karakter mahasiswa bahkan sarjana yang baik," tegasnya

Melodi Koelima, mahasiswi Jurusan Biologi FST Undana Kupang kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, dilantiknya pengurus organisasi yang baru dapat menghidupkan kembali aktivitas kerohanian melalui Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) agar mahasiswa dapat terlibat aktif lagi.

"Terbentuknya struktur organisasi yang baru ini saya harap banyak mahasiswa yang mengenal Kristus dan banyak Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) yang semakin banyak dan rajin berdoa karena banyak KTB yang mati dan tidak berjalan," ungkapnya

Halaman
12
Penulis: Gecio Viana
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help