Berita NTT

Mendagri Undang Bupati Manggarai Timur dan Bupati Ngada Bahas Tapal Batas Kabupaten

persoalan tapal batas Matim dan Ngada sampai sekarang belum tuntas sehingga berakibat masyarakat di daerah perbatasan semakin terpencil

Mendagri Undang Bupati Manggarai Timur dan Bupati Ngada Bahas Tapal Batas Kabupaten
POS KUPANG.COM/ARIS NINU
Wabup Matim, Agas Andreas,S.H,M.Hum

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI mengundang Bupati Manggarai Timur (Matim) dan Bupati Ngada guna membahas persoalan tapal batas dua kabupaten tersebut.

Yang mana persoalan tapal batas Matim dan Ngada sampai sekarang belum tuntas sehingga berakibat masyarakat di daerah perbatasan semakin terpencil dan terisolasi.

Persoalan tapal batas dua kabupaten yang belum tuntas itu membuat Mendagri melalui Dirjen Bina Administrasi mengundang dua Pemkab Matim dan Ngada duduk bersama.

Baca: SMA Negeri 2 Nekamese Minta Bantuan Dana kepada Pemerintah

"Rencananya ada pertemuan dua kabupaten di Kantor Kemendagri, Senin (15/10/2018) pagi. Mendagri ini dua pemerintah duduk bersama agar persoalan tapal batas bisa tuntas. Kami harap pertemuan dua kabupaten bisa dituntaskan. Ini baru pertama Mendagri menfasilitasi penyelesaian tapal batas. Mudah-mudahan ini yang terakhir sehingga tidak ada persoalan," kata Kabag Tata Pemerintahan Setda Matim, Yosef Durahi yang mengirim pers release kepada wartawan, Sabtu (13/10/2018) pagi.

Yosef mengatakan, utusan dari Pemkab Matim akan dipimpin Wabup Matim, Agas Andreas, S.H, M.Hum, pimpinan DPRD Matim dan Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H sebagai juru bicara.

"Harapan kami satu bisa selesai sehingga masyarakat tidak disusahkan lagi," papar Yosef.

Ia mengungkapkan, persoalan tapal batas Ngada dan Matim memang merupakan kewenangan Pemprov NTT.

"Namun tidak pernah tuntas sehingga Mendagri ingin fasilitas biar cepat selesai," tutur Yosef(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved