Berita Olahraga

El Tari Dirgantara Road Race Championship Seri 3! Ajang Cari Bakat dan Galang Dana

El Tari Dirgantara Road Race Championship Seri 3 yang dilaksanakan di Sirkuir Lanud El Tari Kupang pada 12-14 Oktober 2018

El Tari Dirgantara Road Race Championship Seri 3! Ajang Cari Bakat dan Galang Dana
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono (kanan) dan Walikota Kupang Jefry Riwu Kore foto bersama pembalap pada pembukaan El Tari Dirgantara Road Race Seri Ke 3 di Lanud El Tari Kupang Sabtu (13/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- El Tari Dirgantara Road Race Championship Seri 3 yang dilaksanakan di Sirkuir Lanud El Tari Kupang pada 12-14 Oktober 2018 menjadi ajang pencarian bakat pembalap muda NTT sekaligus menjadi ajang penggalangan dana bagi korban bencana alam di Palu-Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah.

Kejuaraan yang diikuti oleh 171 pembalap (racer) dari 50 tim balap di NTT ini mempertandingkan 23 kelas untuk babak penyisihan, tanpa kelas favorit supermoto dan sport seperti pada gelaran seri pertama dan kedua. Namun, pada seri ketiga kejuaraan ini, sebanyak sembilan pembalap wanita dan 21 pembalap cilik se NTT juga ikut menampilkan kebolehan menggeber sepeda motor di beberapa kelas.

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono dalam sambutan pada acara pembukaan Dirgantara Road Race Championship Seri 3 di Sirkuit Lanud El Tari pada Sabtu (13/10/2018) pagi mengatakan, kejuaraan road race ini sekaligus menjadi ajang pengumpulan donasi bagi korban bencana - gempa dan tsunami - di Palu dan Doggala, Sulawesi Tengah.

"Kejuaraan ini, selain sebagai kegiatan olahraga tetapi sekaligus kita kombine dengan kegiatan sosial mencari dana untuk korban gempa tsunami di Palu dan Donggala. Selain itu dengan kegiatan ini kita ingin menghibur masyarakat, dan tentunya mencari bakat pembalap-pembalap kita agar dapat bersaing di level-level yang lebih tinggi," ungkapnya.

Baca: 12 Personel TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Evakuasi Dump Truck

Arif menjelaskan pihaknya memberi suport maksimal agar dengan wadah kejuaraan seperti ini dapat lahir pembalap-pembalap muda berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah, baik Kota maupun Provinsi NTT.

"Saya suport tempat untuk ke level Nusa Tenggara, Nasional dan Internasional. Saat ini kita harus berjuang untuk ngalahin orang Bali, supaya kita yang menguasai Nusa Tenggara (di bidang olahraga otomotif)" tegasnya.

Tidak lupa, Arief juga berpesan kepada para pembalap agar mengutamakan keamanan berkendara dan tetap hati hati dalam membalap.

"Semua pembalap harus savety dan aman, harus hati-hati dalam balapan. Kalau belum menang berarti harus evaluasi lagi gaya balap dan sepeda motornya," tutur Arif yang juga pernah menjadi pembalap regional ini.

Di tempat yang sama, Walikota Kupang Jefry Riwu Kore yang hadir mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Lanud El Tari yang telah menyelenggarakan dan mensuport agenda olahraga ini dengan menyediakan dan memfasilitasi sirkuit balap. Ini menjadi kebanggaan bersama dimana ada sinergi antara Lanud El Tari dengan pelaku olah raga serta pemerintah kota dalam mengembangkan dunia olahraga balap di Kupang terkhusus untuk balap motor di kelas road race.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved