Berita Kabupaten TTU

12 Personel TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Evakuasi Dump Truck

12 personel TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/Mtl Sektor Barat melakukan evakuasi sebuah dump truck merek mistsubishi

12 Personel TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Evakuasi Dump Truck
POS KUPANG.COM/TOMMY MBUNGA NULANGI
Personil TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/Mtl Sektor Barat bersama warga melakukan evakuasi sebuah dump truck yang terguling di Desa Neopesu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Sabtu (13/10/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Sebanyak 12 personel TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/Mtl Sektor Barat melakukan evakuasi sebuah dump truck merek mistsubishi cunter dengan Nomor Polisi DH 8159 AF yang terguling.

Dump Truck bermuatan batu kali itu terguling di Desa Neopesu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Sabtu (13/10/2018) sekira pukul 08.30 Wita.

Baca: Mendagri Undang Bupati Manggarai Timur dan Bupati Ngada Bahas Tapal Batas Kabupaten

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/Mtl Sektor Barat, Letkol Inf Farid Yudis Purwanto membenarkan kejadian itu ketika dikonfirmasi oleh kepada Pos Kupang, Sabtu (13/10/2018) siang.

Farid mengatakan, dump truck tersebut berangkat dari Desa Haulasi menuju Desa Noepesu di Kecamatan Miomaffo Barat. Sekira pukul 09.00 Wita, dump truck tersebut melintas di pendakian Desa Noepesu.

"Karena kelebihan muatan dan sopir terlambat mengopor perseneling sehingga kendaraan tersebut mundur dan tidak bisa lagi dikendalikan oleh sopir sehingga mengakibatkan kendaraan terguling ke bahu kiri jalan mengenai salah satu rumah tua yg sudah tidak berpenghuni," ungkapnya.

Farid mengatakan, atas kejadian tersebut, sekira pukul 11.15 Wita, Kepala Desa Noepesu, Yosef Mamo datang ke Mako Satgas RI-RDTL Sektor Barat meminta tolong untuk membantu melakukan evakuasi kendaraan.

Farid menambahkan, mendengar informasi yang disampaikan oleh kepada desa, dirinya langsung memerintahkan 12 personel Dpp Pasiter Satgas Sektor Barat atas nama Lettu Inf Nugroho.

"Dan satu unit kendaraan dinas jenis Hino berangkat menuju TKP di desa Noepesu dalam rangaka membantu evakuasi kendaraan," ungkapnya.

Farid mengatakan, dengan sigap, sekira pukul 11.45 Wita para personel tiba di TKP desa Noepesu dan langsung membantu warga melakukan evakuasi kendaraan tersebut.

"Pada pukul 12.30 Wita kendaraan berhasil dievakuasi dengan lancar dan aman," ujarnya.

Farid menambahkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Namun kaca pintu dump truck sebelah kiri dan kaca depan kendaraan retak serta lampu depan bagian kiri dump truck pecah. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help