Berita Pendidikan

Waow! Uskup San Resmikan Gedung Stikes St. Paulus Ruteng

Sebelum upacara misa pemberkatan gedung, rombongan Uskup dan Wakil Bupati Manggarai diterima secara adat Manggarai (kepok, Red).

Waow! Uskup San Resmikan Gedung Stikes St. Paulus Ruteng
IST

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Administrator Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, Pr meresmikan gedung baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) St. Paulus Ruteng, Jumat (5/10/2018).

Peresmian gedung kuliah tersebut ditandai dengan misa pemberkatan, dimana Uskup San menyiram air berkat ke ruangan kuliah mahasiswa yang akan dipakai untuk perkuliahan mahasiswa Kebidanaan dan Keperawatan.

Acara peresmian gedung Stikes St. Paulus dihadiri Wakil Bupati Manggarai, Viktor Madur, bersama jajarannya, Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Manggarai, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kabag Humas Setda Manggarai, Sekretaris Dinas PPO, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca: Jokowi Minta Diajari Main Mobile Legends Oleh Kaesang Pangarep

Sebelum upacara misa pemberkatan gedung, rombongan Uskup dan Wakil Bupati Manggarai diterima secara adat Manggarai (kepok, Red) di depan gerbang masuk kampus Stikes St. Paulus Ruteng.

Iringan masuk rombongan Uskup dan wakil bupati didendangankan dengan tarian musik lokal Manggarai menuju tempat yang telah disediakan. Hadir pula dalam peresmian gedung tersebut, calon wisudawan Stikes St. Paulus Ruteng, tokoh masyarakat dan segenap civitas akademika Stikes St. Paulus Ruteng. Misa peresmian gedung sangat meriah dan syahdu.

Imam konselebran yang hadir dalam perayaan misa tersebut adalah Ketua Yayasan St. Paulus Ruteng, Rm. Geradus Janur, Pr, Ketua Stikes St. Paulus Ruteng, Pater David Djerubu, SVD, Vikjen Keuskupan Ruteng, Rm. Alvons Segar, Pr, dan beberapa imam lain yang turut mengambil bagian dalam perayaan tersebut.

Baca: Penyakit Ini Bisa Merusak Bagian Tubuh Lain! Simak 13 Tandanya!

Humas Stikes St. Paulus Ruteng, Hardi Sungkang, kepada Pos Kupang, Rabu (10/10/2018), mengatakan senang karena akhirnya gedung Stikes St. Paulus sudah resmi digunakan.
Menurut Hardi, Uskup San, dalam khotbahnya bercerita bagaiman keinginan duniawi manusia yang tidak pernah berhenti. Manusia memiliki status sosial yang tinggi sehingga stratifikasi sosialnya pun seringkali diutamakan.

Lebih lanjut, Uskup San, mengatakan, civitas akademika Stikes St. Paulus patut bersyukur karena Tuhan telah memberikan rahmat-Nya kepada Stikes St. Paulus Ruteng.

Uskup San menekankan agar civitas akademika St. Paulus Ruteng mau belajar dari Zakeus yang rela meninggalkan harta kekayaan dan dosa, untuk hidup berbela rasa dengan sesama.

Baca: Mau Bikin Pasanganmu Bahagia, Lakukan Hal Sederhana dan Unik Ini Sesuai Zodiaknya

Wakil Bupati Manggari, Viktor Madur, mengatakan Stikes St. Paulus Ruteng harus menjadi tempat mendidik tenaga kesehatan handal bagi masyarakat Manggarai.

Menurut Madur, pemerintah Kabupaten Manggarai mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) di wilayah tersebut dan berterima kasih kepada lembaga tersebut yang mau membantu pemerintah daerah dalam pembangunan pendidikan dan sumber daya manusia.

Madur berharap Stikes St. Paulus Ruteng harus menjadi tempat yang nyaman bagi para mahasiswa untuk menimba ilmu. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved