Berita Ekonomi Bisnis

Telkomsel Sukses Mengawal Kebutuhan Komunikasi Peserta Annual Meeting IMF-Bank Dunia

Telkomsel sukses mengawal dan melayani kebutuhan komunikasi delegasi negara, tamu, peserta pertemuan tahunan IMF -Bank Dunia 2018, serta turis

Telkomsel Sukses Mengawal Kebutuhan Komunikasi Peserta Annual Meeting IMF-Bank Dunia
ISTIMEWA
Suasana command center Telkomsel di Annual Meeting IMF -Bank Dunia 2018 di Denpasar

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Trafik layanan data Telkomsel di Nusa Dua, Bali naik sekitar 23 persen saat pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia dibandingkan hari normal.

Sedangkan layanan voice meningkat sekitar 47 persen dibandingkan hari normal. Jumlah roamers meningkat 58,65 persen, di mana roamers terbanyak dari China dengan operator China Mobile GSM.

VP ICT Management Telkomsel Area Jawa Bali, Ali Imran, dalam rilisnya yang diterima dari Corporate Cpmmunications Telkomsel Bali Nusra, Teni Ginaya, Jumat (12/10/2018) mengatakan, Telkomsel sukses mengawal dan melayani kebutuhan komunikasi pelanggan, khususnya delegasi negara, tamu, peserta pertemuan tahunan IMF -Bank Dunia 2018, serta turis mancanegara di Bali sejak tanggal 8 Oktober 2018 hingga kini.

Baca: Ini Ide Gubernur NTT Untuk Pembatasan Kunjungan di Pulau Komodo, Mengapa Ya?

Baca: Ketua Asita NTT, Informasi Berlebihan di Medsos Berdampak Pada Kunjungan Wisman

"Meningkatnya trafik layanan data saat momen pertemuan tahunan IMF -Bank Dunia di Bali menunjukkan perilaku komunikasi pelanggan, khususnya delegasi negara, tamu, peserta pada momen ini lebih dominan memilih untuk menikmati layanan berbasis data seperti chatting, browsing, dan berinteraksi di media sosial," kata Ali.

Hal ini terjadi mengingat saat mengikuti pertemuan tahunan ini sebagian pelanggan Telkomsel di Nusa Dua, Bali cenderung memanfaatkan gadget yang mereka miliki untuk berkomunikasi dan posting akvitasnya secara online.

"Untuk mengantisipasi kenaikan trafik layanan data ketika momen pertemuan ini, kami juga telah menyiagakan seluruh perangkat sentral, akses radio, transmisi, dan catu daya yang sebagian besar berada di lingkungan tersebut," ujar Ali.

Selain itu, Telkomsel juga telah mempersiapkan akses telekomunikasi berkecepatan tinggi khususnya di wilayah utama seperti konferensi, lokasi penginapan delegasi, dan bandara dengan menyiagakan lebih dari 1500 BTS 3G dan lebih dari 1400 BTS 4G di Bali.

Untuk meningkatkan jangkauan dan kapasitas di lokasi pertemuan IMF -Bank Dunia, tidak kurang 211 BTS 4G baru telah dibangun di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.
Telkomsel juga telah menyediakan 13 unit Combat (Mobile BTS), sekitar lima unit repeater, dan menyiapkan pusat pengendali operasi layanan di Nusa Dua, Command Center di Denpasar dan Jakarta.

Selain itu, menyiapkan akses telekomunikasi di wilayah NTT sebagai tempat berkunjungnya delegasi negara, tamu dan peserta IMF -Bank Dunia pekan depan.

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved