Berita Kabupaten Sumba Barat

Pantai Rua Sumbar Penuh Sampah

Pantai Rua di Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, penuh tumpukan sampah. Padahal pantai tersebut merupakan salah satu daerah tujuan wisata.

Pantai Rua Sumbar Penuh Sampah
POS KUPANG/PETRUS PITER
Pantai rua Sumba Barat penuh sampah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus PiteR

POS-KUPANG.COM| WAIKABUBAK--Pantai Rua di Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, penuh tumpukan sampah. Padahal pantai tersebut merupakan salah satu daerah tujuan wisata.

Seperti disaksikan pos kupang, Sabtu (13/10/2018) pagi, kondisi pesisir pantai Rua, Sumba Barat mulai dari pelabuhan ke arah utara, sepanjang pantai tersebut penuh tumpukan sampah.

Baca: Bawaslu NTT Gelar Pertemuan dengan Kapolda NTT

Baca: Ini Tujuh Rekomendasi Anak Perempuan Timor Untuk Pemda TTS

Baca: Revisi Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS 2018, Tinggal 2 Hari Lagi Segera Klik sscn.bkn.go.id

Sampah tersebut berupa daun-daun kering, rumput liar, beberapa batang kayu dan bahkan pula sampah plastik.

Kondisi pantai tersebut sepertinya kurang mendapat perhatian masyarakat sekitar. Padahal pantai Rua merupakan salah satu tujuan wisata baik pada akhir pekan maupun hari libur.

Ruben Yangu, salah seorang pengunjung yang ditemui pos kupang disaat sedang memancing di dermaga Rua, Sabtu (13/10/2018) mengatakan, dari dulu kondisi pantai Rua sudah seperti itu. Memang beberapa tahun lalu, pernah dibersihkan bapa-bapa tentara Kodim 1613 Sumba Barat. Namun setelah itu tidak ada lagi pembersihan sehingga sampah kembali menumpuk.

Umumnya sampaj itu adalah daun kering dan rumput liar. Biasanya kalau hari libur, ramai dan kebanyakan yang datang mandi dikolam renang dan sebagian lainnya mandi di laut pantai Rua.

Ia berharap pemerintah dapat memberi perhatian agar obyek wisata pantai Rua di Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat terjaga kebersihannya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved