Berita Ekonomi Bisnis

Ini Ide Gubernur NTT Untuk Pembatasan Kunjungan di Pulau Komodo, Mengapa Ya?

Pengunjung di Pulau Komodo akan dibatasi. Ini ide yang diperoleh Gubernur NTT, VIktor BUngtilu Laiskodat saat berada di Labuan Bajo

Ini Ide Gubernur NTT Untuk Pembatasan Kunjungan di Pulau Komodo, Mengapa Ya?
ISTIMEWA
Pertemuan dengan Gubernur NTT terpilih, Viktor Laiskodat beberapa hari lalu.

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM

POS-KUPANG.COM | KUPANG-Ketua ASITA NTT, Abed Frans mengatakan, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mendapatkan ide untuk pembatasan kunjungan ke Pulau Komodo.

Abed Frans yang menghubungi POS-KUPANG.COM, Jumat (12/10/2108) mengatakan ide ini diperoleh saat Gubernur NTT berada di Labuan Bajo untuk memantau persiapan Labuan Bajo menjelang kunjungan wisata delegasi IMF-Bank Dunia.

Baca: Ketua Asita NTT, Informasi Berlebihan di Medsos Berdampak Pada Kunjungan Wisman

"Dalam acara makan malam di rumah jabatan Bupati Manggarai Barat,  Gubernur NTT banyak mengemukakan ide- idenya.

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memantau persiapan di Labuan Bajo jelang kedatangan delegasi IMF-Bank Dunia yang berkunjung di Labuan Bajo
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat memantau persiapan di Labuan Bajo jelang kedatangan delegasi IMF-Bank Dunia yang berkunjung di Labuan Bajo (ISTIMEWA)

"Salah satunya pembatasan jumlah pengunjung ke Taman Nasional Komodo (TNK). Hal ini bukan berarti pak Gubernur tidak mau banyak pengunjung. Namun, pak Gubernur mau supaya TNK tetap menjadi destinasi yang sangat prestisius, tidak ada duanya di dunia. Hanya orang yang benar-benar mencintai alam dan lingkungan yang bisa berkunjung ke sana," kata Abed.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Segera Ditutup, Pelamar di Manggarai-NTT Capai 5.628 Orang

Komodo, lanjutnya, bukan destinasi murahan, karena itu harus ditangani secara tegas dan bertanggung jawab.

"Dan NTT tidak mau seperti Bali yang sudah banyak dikunjungi wisatawan low budget. NTT adalah destinasi yang exclusive, oleh sebab itu pengunjungnya juga harus exclusive. Lebih baik sedikit pengunjung tapi bisa memajukan efek domino dari pembangunan Labuan bajo dari pada banyak pengunjung tapi tidak mempunyai efek apapun," ujar Abed. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved