Berita Kabupaten Ngada

Car Free Day Perdana, Sat Lantas Polres Ngada Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Suasana berbeda terlihat saat pelaksaan Car Free day (CFD) di jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada,

Car Free Day Perdana, Sat Lantas Polres Ngada Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana Car Free Day Perdana di Kota Bajawa Kabupaten Ngada, Sabtu (13/10/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Suasana berbeda terlihat saat pelaksaan Car Free day (CFD) di jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Ngedukelu Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Sabtu (13/10/18) sekitar pukul 06.00 Wita.

Ratusan orang memadati arena Car Free Day.

Car Free Day perdana di Kota Bajawa sudah dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Masyarakat kota Bajawa khususnya yang hadir pada CFD dikejutkan dengan peragaan senam Lalu lintas yang bertujuan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Baca: Pantai Rua Sumbar Penuh Sampah

Baca: Bawaslu NTT Gelar Pertemuan dengan Kapolda NTT

Baca: Ini Tujuh Rekomendasi Anak Perempuan Timor Untuk Pemda TTS

Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, SIK melalui Kasat Lantas Polres Ngada AKP Sudirman, S.Sos mengkampanyekan keselamatan lalu lintas di area Car Free day saat itu.

Dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Sat Lantas Polres ngada ini, masyarakat tidak hanya bisa melihat dan berinteraksi dengan polisi, masyarakat juga mendapat penyuluhan dan himbauan tata tertib berlalulintas yang dikemas menjadi kegiatan senam Lantas.

Kasat Lantas menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat, tentang pentingnya keselamatan berlalulintas dan peraturan-peraturan Lalu Lintas yang telah ditetapkan.

”Ini Momentum baik disaat masyarakat berolahraga, rekreasi, tegur sapa, kita gunakan kekuatan seperti ini dan ini merupakan kegiatan positif,” ujar AKP Sudirman.

AKP Sudirman mengingatkan masyarakat harus memiliki kesadaran untuk selalu mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Masyarakat diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” imbaunya.

AKP Sudirman mengatakan kegiatan Car Free day (CFD) hari ini di kota Bajawa merupakan kegiatan perdana dan akan dilaksanakan setiap hari sabtu pukul 06.00 Wita hingga 10.00 Wita.

“Ramaikan kegiatan Car Free Day, kita buat kota Bajawa lebih berwarna,” ajak Kasat Lantas kepada ratusan masyarakat yang ikut.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved