Berita Kabupaten Flores Timur

Agus Boli Lepas Tujuh Relawan Atasi Korban Palu Sulawesi Tengah

Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli menerima tujuh relawan pramuka dari dewan kerja ranting (DKR) Adonara Timur

Agus Boli Lepas Tujuh Relawan Atasi Korban Palu Sulawesi Tengah
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Wakil Bupati Flotim Agus Boli menyerahkan uang transportasi kepada para relawan atasi gempa dan tsunami Palu,Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah di ruang kerjanya Jumat (12/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli menerima tujuh relawan pramuka dari dewan kerja ranting (DKR) Adonara Timur di ruang kerjanya, Jumat (12/10/2018).

Relawan itu akan ke Sulawesi Tengah Sabtu (12/10/2018) dengan menumpangi kapal ke Makasar, selanjutnya dengan jalan darat ke Palu Sulawesi Tengah.

Relawan membawa donasi masyarakat Flores Timur sebesar Rp.25 juta lebih dan donasi masyarakat Kota Kupang sebesar Rp.51 Juta lebih.

Baca: Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Senang Ikut Gema Cermat

Baca: Dinas Pariwisata Provinsi NTT Tanam 1000 Kelor

Baca: KPU Bersama Bawaslu Kabupaten TTS Selesai Lakukan Sosialisasi PSU di 19 Desa

"Dari masyarakat Kota Kupang dikumpulkan oleh IPMAL Kupang dan di Lamahala oleh Pramuka, pelajar, dan TNI," kata Muhammad Soleh Kadir, koordinator relawan.

Agus Boli mengapresiasi para relawan atas tindakan kemanusiaan. Memberi pesan kepada Indonesia bahwa Flotim hadir di tengah sesama saudaranya yang dalam musibah.

Di hadapan Allah, Allah pemberi kehidupan, kata Agus Boli menjadi relawan kemanusiaan sangatlah mulia.

"Pemda Flotim sangat bangga dengan kalian yang membawa citra pemerintah dan masyarakat Flotim di tengah manusia," kata Agus Boli.

Bantuan yang diserahkan langsung ke Palu, Donggala dan Sigi, harap Agus Boli bisa meringankan beban korban gempa dan tsunami baik materik maupun moril.

"Kalian menciptakan peradaban baru di Flotim, peradaban yang mengedepankan nilai kemanusiaan, nilai humanis di atas sentimen suku, agama, ras dan golongan," kata Agus Boli.

Semangat pengorbanan terhadap kemanusiaan, harap Agus Boli bisa menular ke generasi muda Flotim.

"Ada yang bicara tentang kemanusiaan, tapi tindakannya tidak berprikemanusiaan. Salam hormat dari kami, itu akan diridhoi Tuhan," kata Agus Boli.(*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved