berita kabupaten Sumba Timur

Sampah di Pasar Matawai Waingapu Dibersihkan

Memperingati Bulan Penanggulangan Resiko Bencana pada Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melakukan gerakan Jumat Bersih.

Sampah di Pasar Matawai Waingapu Dibersihkan
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pegawai dan masyarakat sedang membresihkan sampah di Pasar Matawai 

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pegawai dan masyarakat sedang membersihkan sampah di Pasar Matawai

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Dalam rangka memperingati Bulan Penanggulangan Resiko Bencana pada Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Sumba Timur melakukan gerakan Jumat Bersih.

Semua Instansi di Pemkab Sumba Timur, Instansi Vertikal di Sumba Timur, BUMN, BUMD, Forum PRB, Kelurahan, TNI dan Polri, dan sekolah SMP, SMA/SMK di wilayah kecamatan Kota Waingapu dan Kambera serta semua peguyupan atau etnis yamg ada di Waingapu dikerakan untuk terjun langsung ke lapangan untuk membresihkan sampah-sampah dan rumput yang ada di wilayah Kecamatan Kota Waingapu, Kambera hingga Kecamatan Kanatang, Jumat (12/10/2018) pagi.

Baca: Infrastruktur jadi Elemen Penting dalam Pengembangan Destinasi Wisata

Baca: Ketua Bhayangkari NTT Buka Jalan Sehat HKGB 66

Pantauan POS-KUPANG.COM di titik pasar Inpres Matawai puluhan pegawai berserta para anggota TNI, Polri, para siswa, anggota Forum PRB, para anggota Etnis serta warga pedagang membresihkan semua sampah yang ada di dalam drainase dan area pasar. Sejumlah mobil sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Daerah pun diterjunkan guna mengangkut sampah.

Begitu juga terlihat di titik lapangan Pemuda Matawai juga tampak puluhan orang membresihkan sampah-sampah, memotong rumput-rumput yang tumbuh Subur di area lapangan itu. (*)



Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved