Berita NTT

Parade Catam Pulau Terluar! 60 Orang Lolos Tingkat Daerah

Mereka yang dinyatakan lulus di tingkat panitia daerah akan mengikuti seleksi lanjutan di tingkat pusat di Korem 161/Wira Sakti

Parade Catam Pulau Terluar! 60 Orang Lolos Tingkat Daerah
POS KUPANG.COM/RYAN NONG
Danrem 161 Wira Sakti Kupang memeriksa calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018 di Makorem 161 Wirasakti Kupang, Jumad (12/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Parade atau pemeriksaan terhadap peserta seleksi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018, jalur khusus yang berasal dari pulau terluar telah dilaksanakan pada Jumat (12/10/18) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Awalnya, peserta seleksi tahap awal sebanyak 303 calon yang memenuhi syarat. Selanjutnya pada Seleksi Lanjutan Tingkat Daerah dipilih 60 orang setelah dilaksanakan serangkaian pemeriksaan dan penilaian yang meliputi kelengkapan administrasi, kesehatan, dan postur.

Baca: HUT ke 66 HKGB ! Ketua Bhayangkari Polda NTT Harapkan Anggota Lebih Cerdas dan Cantik

Mereka kemudian dinyatakan layak mengikuti seleksi selanjutnya terpusat di Makorem 161/Wira Sakti di awasi langsung dari Tim Kodam IX/Udayana. Demikian rilis yang diterima POS-KUPANG.COM dari Penrem 161 Wira Sakti Kupang pada Jumad (12/10/2018).

Parade di tingkat panitia daerah ini dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa. S.E., M.M didampingi oleh Kasi Intel Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf Bayu Sudarmanto, Kasipers Letkol Inf Deden Hendayana S.E, Kasi Log Kol Inf Soelystio B, Kasi Ops Kol Inf Horasman Pakpahan Kasiter Kol.Inf Zems Ratu Edo, Dandenkessyah 09-04-01 Letkol Ckm. dr I.E.S.Purba,Sp THT-KL Kajenrem 161/WS Letkol Caj.Djatmika Wijianto, serta Kajasrem Kapten Inf Farid S.Sos

Mereka yang sudah dinyatakan lulus di tingkat panitia daerah akan mengikuti seleksi lanjutan di tingkat pusat di Korem 161/Wira Sakti dengan melaksanakan serangkaian tes dengan materi yang sama, serta ditambah pemeriksaan jasmani, pisikologi, Mental Idiologi (MI) dan mengikuti parade tingkat Pusat.

Hasil pemeriksaan ini akan menentukan kelulusan peserta calon, sehingga dinilai layak untuk menjadi calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD, yang diterima dari jalur khusus tiga pulau terluar di wilayah NTT tersebut.

Sementara untuk alokasi, menjadi kebijakan Komando Atas yang tentunya melihat dari hasil pemeriksaan dan penilaian saat pelaksanaan parade tingkat pusat, yang rencananya bersamaan dengan pelaksanaan parade untuk penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II Tahun Anggaran 2018 dari jalur reguler, yang seleksi penerimaannya di tingkat panitia daerah dilaksanakan mulai 26 Oktober Sampai 22 Nopember 2018 bertempat di Makorem 161/Wira Sakti. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help