Berita Lembata

Muslimin Jual Bawang! Beli Sepeda Motor

Kalau bawang merah 7 ton laku semuanya, saya beli sepeda motor tu untuk membantu kami jual sayur-sayuran yang kami tanam

Muslimin Jual Bawang! Beli Sepeda Motor
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
GUDANG -- Muslim Sidin di gudang bawang merah miliknya, Jumat (12/10/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Muslimin Haji M. Sidin punya impian tersendiri dalam membudidayakan bawang merah pada lahan garapannya di Lamahora, Kelurahan Lewoleba Timur, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca: Menteri PUPR Menerima Penghargaan GridOto Award 2018 Kategori Kontribusi untuk Negeri

"Saya tanam bawang merah ini untuk satu tujuan. Kalau bawang merah 7 ton ini sudah laku semuanya, maka saya mau beli sepeda motor. Sepeda motor itu untuk membantu kami menjual sayur-sayuran yang kami tanam ini," ujar Muslimin ketika ditemui Pos Kupang.Com, Jumat (12/10/2018).

Dikatakannya, harga bawang merah di Lembata cukup bagus. Di pasaran komoditas itu mencapai Rp 12.500 per kg. Bila bawang miliknya itu dilempar dengan harga Rp 10.000 per kg, maka ia bisa mendapat uang yang cukup untuk mewujudkan impiannya membeli sepeda motor.

Menurut dia, saat memanen bawang merah baru-baru ini, mereka mendapatkan hasil yang cukup baik walau tak sebaik produksi bawang di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di Bima, lanjut dia, bila mereka menanam benih 1 ton, maka hasil produksi yang diperoleh bisa mencapai 12 ton. Namun di Lembata, hasil yang diperoleh hanya 7 ton saja.

Meski demikian, harga jualnya cukup bagus sehingga Muslimin optimis bisa mewujudkan impiannya membeli sepeda motor yang diinginkan sejak lama.

"Mudah-mudahan bawang ini terjual semua sehingga kami bisa beli motor," ujar Muslimin yang sudah lama berada di Lembata dan menggarap lahan di Lamahora. (*)
(*)


Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved