Berita Kabupaten Ende

Kepsek di Ende Garda Terdepan Kesehatan Sekolah

menggandeng para kepala sekolah untuk menjalankan program kesehatan seperti melakukan kegiatan Germas Kesehatan

Kepsek di Ende Garda Terdepan Kesehatan Sekolah
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kadis Kesehatan Ende, dr. Munafatmala 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Kepala Sekolah (Kepsek) menjadi garda terdepan dalam urusan kesehatan di sekolah. Melihat hal ini maka Dinas Kesehatan Kabupaten Ende menggandeng para kepala sekolah di daerah itu untuk mengintervensi masalah kesehatan di sekolah.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Ende, dr Munafatma mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (12/10/2018) di Ende.

Baca: Ketua Bhayangkari NTT Buka Jalan Sehat HKGB 66

Menurut dr Munafatma para kepala sekolah dengan kewenanganya yang dia miliki yang bersangkutan bisa memerintahkan para guru dan siswa di sekolah masing-masing untuk menjalankan berbagai program kesehatan yang dicanangkan oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

Melihat kenyataan ini maka Dinas Kesehatan Kabupaten Ende menggandeng para kepala sekolah di daerah itu untuk menjalankan program kesehatan seperti yang baru dilakukan beberapa waktu lalu yakni melakukan kegiatan Germas Kesehatan,ujar dr Munafatma.

“Sebelum program maupun kegiatan diturunkan ke sekolah kami terlebih dahulu mengundang kepala sekolah untuk menyamakan persepsi mengenai kegiatan Germas. Saat itu kami mengundang 30 kepala sekolah yang ada di Kota Ende,”kata dr Munafatma. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved