Berita Kabupaten TTU

BREAKING NEWS! Asrama Polres TTU Ludes Terbakar

Tak ada yang tersisa dari peristiwa kebakaran tersebut. Api yang bersumber dari loteng dengan cepat merambat sehingga para penghuni

BREAKING NEWS! Asrama Polres TTU Ludes Terbakar
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Asrama anggota polisi di Polres TTU dilahap si jagi merah, Jumat (12/10/3018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Asrama Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dilahap si jago merah pada, Jumat (12/10/2018) dini hari sekitar pukul 02:00 Wita.

Tak ada yang tersisa dari peristiwa kebakaran tersebut. Api yang bersumber dari loteng itu dengan cepat merambat, sehingga para penghuni kewalahan menyelamatkan perabot rumah tangganya.

Baca: Ini Peringatan Keras! Wajib Gunakan Helm Saat Mengendarai Sepeda Motor

Wakil Kepala Kepolisian Resort (Waka Polres) Kabupaten TTU, Kompol. Yeter B. Selan mengatakan kepada Pos Kupang diruang kerjannya, Kamis (11/10/2018) pagi mengatakan, kejadian terjadi pada dini hari.

"Kejadian ini terjadi secara tiba-tiba dan pada subu itu saksi-saksi yang sudah memberikan keterangan kepada kami mengatakan bahwa kejadian berawal dari api berasal dari plafon bagian utara bagunan tersebut," ungkapnya.

Yeter mengatakan, setelah kobaran api sudah mulai merambat ke bubungan, para penghuni menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Jadi api mulai dari pafon sampai ke bubungan. Bukan mulai dari bawah. Saat anggota kami menyelamatkan diri api sudah sampai pada bubungan. Dan kejadian ini tidak ada korban jiwa," ungkapnya.

"Kecuali korban harta benda seperti pakayan, kemudian surat-surat, tapi kalau ijazah masing-masing anggota menyelamatkan, kemudian ada makanan, serta perabot tidak bisa diselamatkan, termasuk fiber tempat penyimpanan air sampai melele," ungkapnya.

Yeter mengatakan, para penghuni hanya dapat menyelematkan pakayan di badan dan ijazah sebab kobaran api dengan cepat melahap semua bangunan yang terdiri dari enam kamar itu.

"Kalau yang lainnya mereka tidak sempat selamatkan, selain pakayan yang mereka pakai di badan dan ijazah karena pada waktu itu anggota menyelamatkan ijazahnya masing-masing," ujarnya.

Berdasarkan pantauan Pos Kupang di TKP, sampai dengan sekira pukul 10:00 Wita, anggota polisi dari Polres TTU masih menyiramkan air di titik-titik api yang masih menyala. Sebagian anggota polisi lainnya memasang police line di TKP. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved