Berita NTT Terkini

Wellem Kale Minta Bank NTT Beroperasi di Semau dan Oeteta

Anggota DPRD NTT, Wellem Kale mendesak manajemen PT Bank NTT agar mengoperasikan dua bank di Kabupaten Kupang, yaitu Semau dan Oeteta.

Wellem Kale Minta Bank NTT Beroperasi di Semau dan Oeteta
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Anggota DPRD NTT, Wellem Kale 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM |KUPANG - Anggota DPRD NTT, Wellem Kale mendesak manajemen PT Bank NTT agar segera mengoperasikan dua bank di Kabupaten Kupang. Dua bank itu adalah Bank NTT di Semau dan di Oeteta.

Welem menyampaikan hal ini kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (11/10/2018).

Menurut Wellem, untuk mendukung semangat juang dan target percepatan pembangunan di NTT, maka dirinya meminta Bank NTT segera mengoperasikan bank NTT di Semau dan Oeteta.

Baca: Kelompok Tani di Kolhua Dilatih Olah Limbah Pertanian

"Ini harus segera dilaksanakan karena kehadiran akses perbankan berbasis IT sangat mempermudah akses perdagangan antar masyarakat dengan para pedagang," kata Wellem.

Dia mencontohkan, masyarakat Semau yang ingin membeli bahan bangunan seperti semen dan lainnya. Masyarakat hanya menelpon ke toko yang menjual bahan bangunan di Kota Kupang dan langsung dikirimkan ke Semau.

Baca: 27 Imigran Asal Afganistan Dipindahkan ke Batam

"Sedangkan pembayarannya, warga Semau tidak lagi bersusah-susah membuang waktu dan tenaga untuk melakukan transaksi pembayaran di Kupang, tetapi membayar dengan memanfaatkan jasa perbankan ini," katanya.

Dikatakan, upaya mengoperasikan perbankan ini turut mendukung ekonomi masyarakat baik di Semau dan di Oeteta.

"Di sisi lain masyarakat dapat menyimpan uangnya di bank dan mendapatkan kenyamanan dan keamanan serta bunga bank. Bayangkan kalau uang disimpan di rumah atau kantong, maka pengeluaran uang itu sulit dikontrol," katanya.

Dia juga mengatakan, manfaat lain, yakni perbankan bisa memberi Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada masyarakat.

"Dengan begitu masyarskat bisa mengembangkan usaha mereka. Secara keseluruhan kehadiran Bank NTT ini akan membawa pertumbuhan ekonomi yang cepat di suatu daerah yang dapat mendukung program Gubernur dan wakil Gubernur NTT yaitu percepatan pertumbuhan ekonomi," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved