Berita Kota Kupang Terkini

Siswa/i SD Katolik Rosa Mystica Kota Kupang Kunjung BBPP Kupang

Siswa/i SD Rosa Mystica, Liliba, Kota Kupang mengunjungi Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang

Siswa/i SD Katolik Rosa Mystica Kota Kupang Kunjung BBPP Kupang
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana Siswa/i SD Rosa Mystica, Liliba, Kota Kupang yang mengunjungi Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang Jalan Timor Raya Km 17 Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu (10/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Siswa/i SD Rosa Mystica, Liliba, Kota Kupang mengunjungi Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang Jalan Timor Raya Km 17 Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

Kunjungan mereka dilakukan pada Rabu (10/10/2018). para siswa/i yang hadir berjumlah 60 siswa dari dua kelas yakni kelas IIIA dan kelas IIIB. Turut serta guru pendamping sebanyak tiga orang serta satu orang pendamping dari orangtua murid.

Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM dari pihak BBPP Kupang pada Kamis (11/10/2018) siang.

Baca: DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas LPJ Akhir Masa Jabatan Bupati Nagekeo

Rombongan SD Katolik Rosa Mystica, Liliba, Kota Kupang diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Umum BBPP Kupang Muhammad Ukkas, M.Si mewakili Kepala BBPP Kupang didampingi oleh pejabat Struktural eselon III dan IV lingkup BBPP Kupang beserta tiga orang dokter hewan yang dimiliki BBPP Kupang.

Baca: Komunitas Slank Fans Club Adonara Gelar Berbagai Aksi Sosial

Muhammad Ukkas dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran anak-anak SD katolik Rosa Mystica dan BBPP Kupang.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya merasa sangat bangga karena BBPPP dipilih menjadi tempat kunjugan wisata ternak, karena BBPP Kupang, lanjut Muhamad, memiliki lahan dan ternak berupa, sapi, kambing, ayam, rusa dan lele sehingga para siswa/i bisa mengetahui dan melihat secara langsung proses pemeliharaan ternak, proses pemberian pakan, sanitasi dan kesehatan hewan.

Sementara itu, dalam kegiatan kunjungan itu, rombongan anak-anak diajak keliling ke Unit Kandang (sapi, ayam, kambing, rusa dan lele) didampingi oleh drh Ignatius Guritno, drh Mutia Fadilah dan drh Fajar Undari.

Para siswa/i SDK Rosa Mystika juga terlihat sangat antusias dan banyak mengajukan pertanyaan tentang apa yang mereka lihat kepada instruktur dari BBPP Kupang.

Selain melihat ternak yang ada di BBPP Kupang, para siswa/i juga diajak untuk belajar menanam jagung, melihat rumah kompos dan melihat pengairan dengan sistem sprinkler.

Rachel Y. K. Maiten, S.Pd selaku pendamping rombongan siswa/i mengungkapkan, tujuan materi kunjungan adalah untuk Mengenal Makhluk hidup dan pengenalan lingkungan ciptaan Tuhan.

"Dipilihnya BBPP Kupang sebagai lokasi kunjungan karena sesuai dengan tujuan kunjungan dimana terdapat beraneka hewan ternak serta tanaman, anak-anak bisa Kita ajak melihat langsung proses pemeliharaan, pemberian pakan dan lainnya," kata Rachel. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help