Berita NTT

Siswa SDK Rosa Mystica Kunjungi BBPP Kupang, Melihat Langsung Pemeliharaan Ternak dan Tanaman

BBPP Kupang menerima kunjungan rombongan siswa SD Katolik Rosa Mystica - Liliba Kota Kupang, Rabu (10/10/2018)

Siswa SDK Rosa Mystica Kunjungi BBPP Kupang, Melihat Langsung Pemeliharaan Ternak dan Tanaman
POS-KUPANG.COM
Kunjungan siswa SDK Rosa Mystica ke BBPP Kupang 

POS-KUPANG.COM - Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang menerima kunjungan rombongan siswa SD Katolik Rosa Mystica - Liliba Kota Kupang, Rabu (10/10/2018)

Rombongan yang berjumlah 64 orang terdiri dari guru pendamping 3 orang, orangtua siswa 1 orang dan 60 siswa kelas IIIa dan IIIb.

Rombongan SD Katolik Rosa Mystica -Liliba Kota Kupang diterima oleh Kabag Umum Muhammad Ukkas, M.Si mewakili Kepala BBPP Kupang, didampingi pejabat struktural eselon III dan IV lingkup BBPP Kupang beserta 3 Dokter Hewan yang dimiliki BBPP Kupang.

Muhammad Ukkas dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran anak-anak SD Katolik Rosa Mystica.

Dia menyatakan BBPP Kupang sangat bangga menjadi tempat kunjungan wisata ternak karena BBPP Kupang memiliki lahan dan ternak berupa sapi, kambing, ayam, rusa dan lele sehingga anak-anak bisa mengetahui dan melihat secara langsung proses pemeliharaan ternak, proses pemberian pakan, sanitasi, kesehatan hewan, dll."

Dalam kunjungan ini rombongan anak-anak diajak keliling ke Unit Kandang (sapi, ayam, kambing, rusa dan lele) didampingi oleh drh Guritno, drh. Mutya, drh Fajar sebagai instruktur dalam memandu rombongan.

Anak-anak sangat antusias dan banyak mengajukan pertanyaan tentang apa yang mereka lihat kepada instruktur dari BBPP Kupang.

Baca: Viktor Laiskodat Bentuk Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan NTT, Inilah Tugas Mereka

Selain melihat ternak, anak-anak juga diajak untuk belajar menanam jagung, melihat rumah kompos dan melihat pengairan dengan sistem sprinkler.

Menurut Pendamping Rombongan Rachel Y.K. Maiten, S.Pd,  tujuan ini adalah untuk mengenal Makhluk hidup dan lingkungan ciptaan Tuhan.

Dipilihnya BBPP Kupang sebagai lokasi kunjungan, kata Rachel,  karena terdapat beraneka hewan ternak serta tanaman.

"Anak-anak bisa kita ajak melihat langsung proses pemeliharaan, pemberian pakan dll," katanya.

Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help