Berita Kota Kupang Terkini

Pengelola Dana BOS SMK Negeri 5 Kupang Dipanggil Polisi, Ini Tujuannya

Pengelola Dana BOS pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kota Kupang dipanggil Pihak Kepolisian Resort Kupang Kota

Pengelola Dana BOS SMK Negeri 5 Kupang Dipanggil Polisi, Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Boby Jacob Mooynafi, S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pengelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Kota Kupang "dipanggil" Pihak Kepolisian Resort Kupang Kota, Kamis (11/10/2018).

Pemanggilan ini dilakukan kepada Ketua Panitia Pengelola Dana BOS SMKN 5 Kupang, Adrianus Banoet, SE dan bendahara BOS sekaligus bendahara Komite, Semar Raja Kota, S.Pd.

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota, Iptu Boby Jacob Mooynafi, S.H kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (11/10/2018) di ruang kerjanya menjelaskan, pemanggilan kedua pengelola Dana BOS di SMK Negeri 5 Kupang ini dilakukan untuk mengumpulkan alat bukti dan keterangan dalam rangka penyelidikan terhadap penggunaan dana BOS di sekolah itu.

Baca: Antisipasi Kekeringan di Flotim, BPBD Usulkan Air Bersih dan Sumur Bor ke BNPB

"Pulbaket ini kita konsentrasi ke penggunaan dana BOS serta ada dana hibah langsung yang didapat sekolah. Jadi kita panggil ketua panitia pengelola dana BOS dan bendahara panitia untuk beri keterangan," ujarnya.

Baca: Hotel dan Restoran di Maumere Wajib Tonjolkan Arsitektur Lokal dan Budaya Sikka

Lebih lanjut Boby menjelaskan, pemeriksaan terhadap kedua pengelolah Dana BOS SMK Negeri 5 Kupang ini dilakukan selama lebih dari dua jam di ruang Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Kupang Kota, Kamis pagi.

"Kita sudah periksa bahan dan keterangan mereka untuk melanjutkan penyelidikan soal penggunaan dana BOS, tetapi karena beberapa dokumen belum dibawa maka kita minta mereka melengkapi dokumen yang kita minta," tambahnya.

Boby mengatakan pihak Tipidkor Satreskrim Polres Kupang Kota akan mengagendakan pemanggilan kembali untuk melengkapi dokumen-dokumen yang diminta. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved