Berita Flores Timur Terkini

Kabag Ekonomi Setda Flotim Jamin Distribusi BBM Lancar

Kabag Ekonomi Setda Flotim, Julian Mitak menjamin distribusi BBM dari Pertamina Maumere ke Larantuka Flores Timur lancar.

Kabag Ekonomi Setda Flotim Jamin Distribusi BBM Lancar
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Kabag Ekonomi Setda Flotim Julian Mitak (kiri) berdiskusi dengan Kanit Polair Polda NTT Bripka Frans Kakiay (tengah) dan Ketua Koperasi Mina Gonzalu Raya Alwan Amir Rabu malam (10/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Kabag Ekonomi Setda Flotim, Julian Mitak menjamin distribusi BBM dari Pertamina Maumere ke Larantuka Flores Timur lancar.

Pemerintah sudah membangun komunikasi dengan manajemen PLN Larantuka untuk menitipkan BBM untuk nelayan melalui mobil tanki PLN.

"Saya sudah komunikasikan ke PLN, pemerintah menjamin transportasi pengangkutan BBM dari Pertamina akan lancar," kata Julian Mitak, Rabu malam (10/10/2018).

Baca: Gerbang Pembayaran Nasional Masih Asing di Telinga Masyarakat

Julian malam itu berdiskusi dengan anggota Polda NTT, anggota TNI Kodim 1624/Flotim dan masyarakat nelayan untuk mencarikan waktu berdialog menemukan solusi atas masalah yang ada.

Pada diskusi malam itu, ditemukan adanya kelangkaan BBM di SPDN sehingga para nelayan kesulitan mendapatkan minyak.

Baca: Bocah 7 Tahun di Belu Ditabrak Sapi, Kepalanya Luka Robek, Kondisinya Menyedihkan

Kanit Polair Polda NTT, Bripka Frans Kakiay mensinyakir hal itu disebabkan adanya penyusupan pengecer BBM masuk SPDN pelabuhan Larantuka.

Karena itu ia meminta agar tidak satu pun mobil pikap mengambil keluar dari PPI Larantuka BBM untuk kapal nelayan.

Bripka Frans menduga kelangkaan BBM di SPDN bukan karena kekurangan stok BBM, tapi disebabkan karena BBM dibawa keluar dari PPI Larantuka. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help