Berita NTT Terkini

Ini Tujuan Pemerintah Pusat Bangun Jalan Perbatasan Negara

Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla melalui Kementerian PUPR membangun jalan perbatasan bukannya tanpa tujuan

Ini Tujuan Pemerintah Pusat Bangun Jalan Perbatasan Negara
ISTIMEWA
Jalan perbatasan di Kabupaten Belu yang sudah buka sampai urugan pilihan (urpil). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memprioritaskan pembangunan jalan perbatasan sebagai perwujudan dari Nawa Cita bukannya tanpa tujuan. Lalu apa tujuannya?

"Tujuan pembangunan jalan perbatasan itu lebih banyak dari aspek Hamkamnas (Pertahanan dan keamanan nasional, Red). Karena jalan yang dibangun itu menyusuri garis perbatasan antara negara Indonesia dan Timor Leste," kata Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PJN Wilayah II Provinsi NTT, Nikolaus A G Botha, ST, MT kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (11/10/2018).

Baca: Pembangunan Infrastruktur Jalan Sabuk Merah Sektor Timur Ditargetkan Tuntas 2020

Selain dari aspek Hamkamnas, jelas Niko, tujuan lainnya sebagai jalur ekonomi, sehingga memperlancar akses transportasi serta roda perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan.

Jalan di perbatasan Kabupaten Belu-Timor leste yang masih jalan tanah.
Jalan di perbatasan Kabupaten Belu-Timor leste yang masih jalan tanah. (ISTIMEWA)

Niko menjelaskan, pembangunan jalan perbatasan itu sebagai bukti besarnya perhatian pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR terhadap masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca: Kasus Dosen Ganja, Dado Ditunjuk Dampingi Tersangka Pemasok

"Kami juga sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten di wilayah perbatasan karena kontribusi mereka dalam mendukung kelancaran pembangunan jalan nasional di wilayah perbatasan sangat besar," katanya. (*)

Penulis: Kanis Jehola
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help