Berita Kabupaten Manggarai

BPKP NTT Dampingi PDAM Manggarai Urus Pengelolaan Air Bersih

pendampingan BPKP atas PDAM telah membuat perusahaan ini sehat dan dinyatakan terbaik di seluruh Indonesia.

BPKP NTT Dampingi PDAM Manggarai Urus Pengelolaan Air Bersih
POS KUPANG/ARIS NINU
Clemens Man bersama Bupati Manggarai, Kamilus Deno 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-BPKP Perwakilan NTT dibawah pimpinan Hasoloan Manulu memimpin staf berkunjung ke Kabupaten Manggarai, Kamis (11/10/2018)pagi.

Dalam kunjungan ke Manggarai Kepala BPKP Perwakilan NTT beraudiens dengan Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan jajarannya.

Yang mana BPKP NTT melakukan audiens dengan Bupati Kamelus guna menjelaskan kehadiran lembaga pemeriksaan keuangan negara ini yang akan mendampingi PDAM Tirta Komodo Manggarai guna menyusun corporate plan 2019-2024.

Pendampingan oleh BPKP ini terungkap saat audiens bersama Bupati Kamelus yang dihadiri Sekda Manggarai, Drs. Manseltus Mitak, Para Asisten, Kepala OPD dan Direktur PDAM Tirta Komodo, Clemens Man di Aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai, Kamis (11/10/2018) pagi.

Di mana Kepala Perwakilan BPKP NTT, Hasoloan Manulu saat memberikan sambutan mengatakan, pendampingan tersebut berupa bimbingan teknis. Yang mana BPKP akan menyusun risalah bagi PDAM Tirta Komodo guna mengelola air bersih bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kamelus dalam sambutannya mengaku senang dan bangga karena BPKP NTT telah banyak membantu Kabupaten Manggarai dalam mengelola keuangan daerah.

Yang mana, kata Bupati Kamelus, pendampingan oleh BPKP sungguh dirasakan ada manfaatnya.

Bupati Kamelus pun mengungkapkan, pendampingan BPKP atas PDAM telah membuat perusahaan ini sehat dan dinyatakan terbaik di seluruh Indonesia.

"Apa yang dilakukan juga telah membuat saya sebagai bupati bisa ke Australia dan bicara soal air bersih. Artinya kalau orang bilang PDAM yang kerja tapi bupati yang dikenal karena berkat kerja keras jajaran PDAM. Saya hanya sebagai pembina tapi yang kerja PDAM. Ibaratnya kerbau punya susu sapi punya nama. Saya juga mengapresiasi kerja keras PDAM. Dulu tidak ada skema air tapi sudah ada. Ini bukti kalau kita kerja, kerja dan kerja yang nyata," kata Bupati Kamelus.

Bupati Kamelus pun menceritakan kalau keberhasilan PDAM telah membuat pelayanan air bersih sudah mulai membaik sehingga PDAM tidak hanya mengejar keuntungan saja.

"Akan tetapi PDAM juga memilikki rencana menata sumber-sumber air di Manggarai. Bukan tidak mungkin satu, dua dan tiga tahun atau puluhan tahun debit air di Manggarai ini tidak mampu melayani masyarakat. Ini dikarenakan pertumbuhan masyarakat cukup pesat. Maka di satu sisi PDAM juga sekarang lagi membenahi debit air di sumber-sumber," tutur Bupati Kamelus.

Pantauan POS-KUPANG.COM dalam audiens itu Kepala Perwakilan NTT juga memaparkan programnya soal pencegahan agar perusahaan daerah milik pemerintah jangan terjebak masalah korupsi.

Pemaparan itu disampaikan Kepala BPKP di depan Bupati Kamelus dan jajarannya.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help