Berita NTT Terkini

Winston Rondo Dukung Pembangunan Jalan Menuju Amfoang

Winston Neil Rondo mengatakan, pihaknya mendukung penuh program Gubernur dan Wagub NTT untuk membangun jalan dari Bokong -Lelogama, Amfoang Selatan

Winston Rondo Dukung Pembangunan Jalan Menuju Amfoang
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Anggota Komisi V DPRD NTT, Winston Rondo

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT, Winston Neil Rondo mengatakan, pihaknya mendukung penuh program Gubernur dan Wagub NTT untuk membangun jalan dari Bokong -Lelogama, Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang.

Winston menyampaikan hal ini, Rabu (10/10/2018). Menurut Winston, sebagai DPRD dari daerah pemilihan Kabupaten Kupang, dirinya sangat berterima kasih kepada gubernur yang memiliki komitmen dalam mengalokasikan anggaran untuk mengatasi persoalan-persoalan jalan menuju Amfoang.

"Fraksi Partai Demokrat akan mendukung penuh program itu, karena ruas jalan ke Amfoang itu merupakan salah satu ruas jalan yang terparah di NTT," kata Winston.

Baca: Calon Pelamar CPNS Banyak yang Urus SKCK di Polres Ngada

Dia menjelaskan, pihaknya mendukung penuh metode yang digunakan oleh gubernur, yakni pembangunan yang terfokus sampai tuntas.

"Saya dukung karena apa yang dilakukan itu dengan metode yang tepat dengan alokasi anggaran yang fokus untuk tuntas sepenuhnya. Setelah tuntas barulah pindah keruas jalan lainnya," jelas Winston.

Baca: Kodim Sumba Timur Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa NTB dan Sulteng

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang ini mengatakan, apa yang dilakukan itu berbeda dengan pendekatan lama yang membagi rata pekerjaan jalan provinsi di 22 kabupaten dan kota sehingga akhirnya tidak begitu terasa dampaknya.

"Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT pasti dukung penuh. Sudah terlalu lama rakyat NTT terisolasi dan menderita karena akses jalan rusak seperti ini," ujarnya.

Tetapi di lain pihak, lanjutnya, Fraksi Partai Demokrat ingin menyampaikan kepada Bapak Gubernur dan jajaran bahwa, persoalan NTT tidak hanya soal akses jalan saja tetapi juga yang sangat penting dan menentukan raport Indeks Pembangunan Manusia (IPM) NTT, yakni rendahnya mutu pendidikan dan kekurangan sarana pra sarana di sekolah.

"Krisis guru serta kesejahteraan guru juga perlu diperhatikan. Kami berharap alokasi APBD 2019 memberi perhatian dalam bentuk politil anggaran yang sama besarnya seperti membangun jalan propinsi," ujarnya (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help