VIDEO : Puluhan Guru Keracunan Makanan, Simak Penjelasan Dokter RSUD SK Lerik

Puluhan guru peserta Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 diduga keracunan makanan setelah menyantap hidangan prasmanan di Hotel Pelangi Kupang.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Wili Suni

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Puluhan guru peserta Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 (Bimtek K-13) diduga keracunan makanan setelah menyantap hidangan prasmanan di Hotel Pelangi Kupang, Selasa (9/10/2018) malam. Mereka mengalami sakit puret, mual-mual, muntah, dan demam. Seorang ibu yang sedang hamil enam minggu juga menjadi korban.

Sampai dengan Rabu (10/10/2018) kondisi mereka memburuk sehingga dilarikan ke tiga rumah sakit, yakni RSUD SK Lerik, RS Siloam dan RS Mamami untuk mendapat pertolongan.

Bimtek K-13 untuk Guru SMA dan SMK diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi NTT, diikuti 154 peserta. Mereka berasal dari kabupaten/kota di NTT. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, dimulai Senin (8/10/2018).

Dokter yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD SK Lerik, dr. Aisyah menyebut, ada 12 guru yang dirawat di RSUD SK Lerik. Pasien tiba sekitar pukul 11.00 Wita, dan langsung ditangani dokter dan para medis.

Dokter Aisyah menjelaskan, pasien diterima dengan keluhan gangguan pencernaan, yaitu mual, muntah dan sedikit demam. "Begitu dianamnesis kembali, ada pasien yang sedang hamil sekitar 6 minggu, saya konsul ke dokter spesialis kandungan, dr. Imelda untuk dirawat dan juga ada pasien yang sempat jatuh," beber dokter Aisyah.

Ia merincikan, dari 12 orang yang dirawat, enam pasien menjalani rawat inap, satu pasien di ruang bersalin dan lima pasien perawatan interna dengan spesialis dokter Elisabeth. Ada juga pasien masih dalam tahap observasi, hasilnya nanti sekitar 3-4 jam ke depan.

Simak video di atas! (*)

Penulis: Wilibrordus Kau Suni
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved