Berita Kota Kupang Terkini

Mengeluh Muntah dan Sakit Perut, 12 Guru Dilarikan di RS SK Lerik

Sebanyak 12 guru yang mengikuti kegiatan di Hotel Pelangi harus dilarikan ke RS SK Lerik karena menderita keluhan yang sama, yaitu muntah-muntah

Mengeluh Muntah dan Sakit Perut, 12 Guru Dilarikan di RS SK Lerik
(5432action)
Ilustrasi sakit perut 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebanyak 12 guru yang mengikuti kegiatan di Hotel Pelangi harus dilarikan ke RS SK Lerik karena menderita keluhan yang sama, yaitu muntah-muntah, sakit perut dan demam.

Pasien yang tiba di RS SK Lerik sekitar pukul 11.00 Wita ini ditangani langsung oleh para dokter yang bertugas di IGD RS tersebut, di bawah Koordinator Dokter IGD, dr Aisyah.

Kepada wartawan, dr Aisyah, Rabu (10/9/2018), menjelaskan, pasien diterima dengan keluhan gangguan pencernaan yaitu mual, muntah dan sedikit demam.

Baca: Hanya Uang Saku Ratna Sarumpaet ke Cile yang Bisa Dikembalikan

"Begitu diamnesis kembali ada pasien yang sedang hamil sekitar 6 minggu, saya konsul ke dokter spesialis Kandungan, dr Imelda untuk dirawat dan juga ada pasien yang sempat jatuh," tuturnya.

Dikatakannya, ada 12 orang yang ditangani di IGD RS SK Lerik. Enam pasien dirawat inap, satu pasien di ruang bersalin dan lima pasien perawatan interna dengan spesialis dokter Elisabeth.

Baca: Massa Pengawal Amien Rais Shalat Berjamaah di Depan Polda Metro Jaya

Selain pasien yang dirawat inap, katanya, pasien lainnya masih dalam tahap observasi. Hasilnya nanti sekitar 3-4 jam.

"Pemeriksaan sementara di lab sel darah putih pasien rata-rata masih batas normal. Hanya satu pasien yang demam tinggi karena sedang sakit sebelumnya," tuturnya.

Ketika disinggung apakah pasien menderita keracunan, dr. Aisyah tidak bisa memastikan karena untuk menyatakan pasien terkena keracunan atau tidak butuh pemeriksaan lebih lanjut dari berbagai pihak terkait.

"Memang diakui pasien, semalam sempat mengkonsumsi ayam dan mie. Kalau keracunan pasti ada pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved