Berita Internasional

Jubir Jokowi - Ma'ruf Yakin Pertemuan IMF-Bank Memberi Manfaat bagi Indonesia

Jubir Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, yakin pertemuan IMF akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Jubir Jokowi - Ma'ruf Yakin Pertemuan IMF-Bank Memberi Manfaat bagi Indonesia
Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/4/2018) 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Juri Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, meyakini pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia akan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

"Soal tuduhan konferensi international IMF, World Bank di Bali, teman-teman bisa lihat sendiri bahwa efek langsung maupun tak langsung dari penyelenggaran IMF ini dan World Bank bisa dilihat berapa ribu orang melakukan spend uang di Bali," kata Ace di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Ia mengatakan Indonesia siap menghelat acara tersebut meskipun saat ini tengah menangani bencana di Sulawesi Tengah.

Ia juga meyakini pemerintah Indonesia tidak akan meminta-minta bantuan Internasional dalam pemulihan sejumlah daerah yang terdampak bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Ace pun mengatakan saat ini pemerintah terus berupaya menunjukan kinerja ekonomi yang baik sehingga mendapat kepercayaan dari dalam dan luar negeri.

"Pengakuan international itu sangat penting bagaimana dunia trust kepada Indonesia, dunia investasi begitu percaya ke Indonesia dan Indonesia tidak membuat kinerja ekonomi seperti yang diembuskan kubu sebelah seakan akan kita mau krisis luar biasa," kata Ace.

"Pemerintah saat ini berusaha menjaga neraca perdagangan supaya enggak terjadi mata uang yang semakin tajam, yang kedua mengurangi defisit perdagangan supaya impornya enggak besar itu terus dilakukan pemerintah Indonesia," lanjut dia.

Seperti diketahui, pertemuan IMF-World berlangsung di Bali mulai 8 Oktober 2018.

Dalam pertemuan ini, kesetaraan gender menjadi salah satu isu yang dibahas dalam agenda pertemuan tahunan IMF - World Bank Group di Bali.

Dalam acara yang dipandu oleh Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi, Direktur pelaksana IMF Christine Lagarde, Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, dan beberapa tokoh wanita lainnya menyampaikan paparan terkait dengan peran wanita di dalam sektor ekonomi.

Perempuan dinilai masih menghadapi diskriminasi di tempat kerja, karena sejumlah hal yang dinilai sebagai keterbatasan, yaitu saat perempuan pekerja juga memiliki tugas mengurus rumah tangga.

Lagarde pun memberikan dukungan melalui hasil penelitian yang menunjukkan, perempuan cenderung lebih rentan terkena dampak negatif dari suatu kebijakan ekstrim yang diambil pimpinan perusahaan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jubir Jokowi-Ma'ruf Yakin Pertemuan IMF-Bank Dunia Berdampak Positif Bagi Indonesia", https://nasional.kompas.com/read/2018/10/09/21233671/jubir-jokowi-maruf-yakin-pertemuan-imf-bank-dunia-berdampak-positif-bagi.
Penulis : Rakhmat Nur Hakim
Editor : Sabrina Asril

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help