Berita NTT Terkini

Hotel Pelangi Tanggung Sepenuhnya Biaya Perawatan Para Guru yang Diduga Keracunan Makanan

28 dari 154 guru peserta Bimtek di Hotel Pelangi dilarikan ke rumah sakit karena mual, sakit perut, panas tinggi, demam dan pusing.

Hotel Pelangi Tanggung Sepenuhnya Biaya Perawatan Para Guru yang Diduga Keracunan Makanan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Hotel Pelangi di Jl. Veteran Kota Kupang, Provinsi NTT 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pihak manajemen Hotel Pelangi Kupang berkomitmen untuk bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa sebagian guru peserta kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 (K13) tingkat SMA dan SMK se- NTT yang saat ini dirawat di tiga rumah sakit di Kota Kupang, Provinsi NTT.

Sebanyak 28 dari 154 guru peserta kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Pelangi dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami mual, sakit perut, panas tinggi, demam dan pusing pada Rabu (10/10/2018) pagi.

Direktur Hotel Pelangi Kupang, Dicky Mooy (28), yang dihubungi POS-KUPANG.COM pada Rabu (10/10/2018) malam, menjelaskan pihak hotel belum dapat berkomentar terkait dugaan keracunan makanan yang dialami peserta kegiatan di hotel itu.

Menurutnya, manajemen hotel belum dapat mengambil kesimpulan karena harus menunggu hasil rumah sakit dan hasil uji lab atas sampel makanan dari hotel tersebut.

"Informasi hasil lab belum ada, jadi semua itu sebatas dugaan, masih diduga. Kita belum bisa ambil kesimpulan karena kita masih menunggu hasil lab dan rumah sakit," papar Dicky.

Baca: BREAKING NEWS: Puluhan Guru Peserta Bimtek Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Makanan

Pihak hotel, lanjut Dicky, berkomitmen untuk bertanggung jawab atas para guru peserta kegiatan karena mereka merupakan tamu hotel.

"Segala biaya perawatan para guru di rumah sakit sepenuhnya dari hotel. Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita terhadap tamu," jelasnya.

Baca: Biaya Perawatan Guru Diduga Keracunan Ditanggung Hotel! Karyawan Juga Ganguan Pencernaan

Dicky mengatakan, hingga Rabu sore, beberapa guru yang sebelumnya diantar ke rumah sakit sudah kembali ke hotel untuk mengikuti lanjutan kegiatan Bimtek.

"Masih ada yang nginap (opname di rumah sakit), tapi ada juga yang sudah membaik dan kembali ke hotel untuk mengikuti kegiatan," tambahnya.

Dicky berharap semua berjalan baik-baik saja, termasuk kegiatan yang diagendakan akan dilaksanakan hingga hari Jumat (12/10/2018).

Berdasarkan informasi panitia, terdaftar sebanyak 170 orang yang menginap di Hotel Pelangi dalam kegiatan Bimtek ini, sebanyak 20 orang adalah panitia kegiatan dari Dinas Pendidikan Provinsi NTT. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved