Berita Kota Kupang

BREAKING NEWS: Puluhan Guru Peserta Bimtek Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Makanan

BREAKING NEWS: Guru Peserta Bimtek Diduga Keracunan Makanan. Kenapa bisa terjadi?

BREAKING NEWS: Puluhan Guru Peserta Bimtek Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan Makanan
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Imelda beristirahat bersama anaknya di kamar usai dibawa ke RS Siloam pada Rabu (9/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Peserta kegiatan Bimbingan Teknis Guru SMA dan SMK se Provinsi NTT diduga mengalami keracunan makanan.

Kegiatan yang menghadirkan sekitar 500 peserta dan kabupaten/kota di NTT dilaksanakan di Hotel Pelangi, Kota Kupang. Pantauan POS-KUPANG.COM hingga pukul 12.00 Wita, kegiatan tetap dilangsungkan di Aula lantai 2 hotel, sementara peserta yang mengalami keracunan massal itu dirawat di RSU Kota.

Imelda, salah satu peserta kegiatan Bimtek dari Kabupaten Sabu Raijua kepada POS-KUPANG.COM menceritakan, dirinya mulai mengalami mual dan sakit perut sejak pagi ini (Rabu,9/10/2018) pukul 04.00 Wita.

Seorang kerabat Imelda yang tak mau ditulis namanya menceritakan, Imelda merasa ada perubahan pada perutnya sekitar subuh.

Pada pukul 08.00 Wita, ia pun membawa Imelda ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapat perawatan pertama yang lebih intensif.

Imelda yang telah kembali dari RS Siloam memilih beristirahat di kamarnya karena kondisi tubuh yang masih lemah disertai pusing. Pada saat yang sama, di dalam kamar, anaknya pun mengalami muntah.

Begini Perasaan janggal Amien Rais lalu Mempertanyakan Pemanggilan Polda Metro Jaya

Paus Fransiskus Serukan Doa Tiap Hari di Bulan Oktober, Salahkan Setan atas Krisis Pelecehan Seksual

35 Orang Lulus Tes Tertulis Sebagai Calon Anggota KPU NTT

Tidak hanya itu, Melda juga menyampaikan jika suhu tubuhnya mendadak meninggi dan mengalami pusing hingga tubuhnya hampir kejang.

Ia melanjutkan, pukul 10.00 Wita, pihak Hotel Pelangi kemudian membawa sekitar 30an orang menggunakan tiga mobil ke RSU Kota Kupang SK Lerik agar mendapat pertolongan.

Situasi ruang makan Hotel Pelangi saat dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Polres Kupang Kota, Rabu (9/10/2018) siang.
Situasi ruang makan Hotel Pelangi saat dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Polres Kupang Kota, Rabu (9/10/2018) siang. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Mereka mengaku mengalami hal yang sama, perut sakit, pusing hingga mengalami panas tinggi.

Saat pemeriksaan oleh polisi, karyawan hotel mengaku jika ada peserta yang muntah di ruang makan yang berada di lantai tiga hotel. Namun, bekas muntahan itu telah dibersihkan oleh karyawan hotel.

(hh)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Eflin Rote
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help