Opini Pos Kupang

Penulis Ini Menyebut Empat Mimpi Besar Viktor Laiskodat Bangun Olahraga NTT

Agenda pertama dalam bidang olahraga adalah Pekan Olahraga Provinsi di Kupang. Bukti nyata komitmen Viktor Laiskodat

Penulis Ini Menyebut Empat Mimpi Besar Viktor Laiskodat Bangun Olahraga NTT
KOMPAS.com/INDRA AKUNTONO
Gubernur NTT Viktor Laiskodat 

Oleh: Dr. Johni Lumba

Pemerhati Olahraga NTT dari PJKR FKIP UKAW Kupang

POS-KUPANG.COM - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) yang dilantik tanggal 5 September 2018 langsung dihadapkan pada sejumlah agenda membangkitkan pembangunan di bumi Flobamorata menuju masyarakat NTT yang sejahtera.

Agenda pertama dalam bidang olahraga adalah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov 2018) di Kupang. Bukti nyata komitmen Viktor adalah kehadiran Wakil Gubernur dalam acara pembukaan yang mirip dengan PON mini karena 22 kabupaten/kota menghadiri defile pesta olahraga terbesar di Provinsi NTT.

Porprov merupakan sejarah kebanggaan terbesar bagi Viktor-Jos. Mengapa? Karena ketika baru empat hari dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT masa bakti 2018 -2023 kado terbesar olahraga NTT langsung dihadapkan pada kepemimpinan Viktor-Jos.

Komitmen Viktor-Jos tidak tanggung-tanggung, tanggal 9 September 2018 Wakil Gubernur NTT menerima utusan dari 22 kabupaten/kota pada acara welcome party. Semangat dan komitmen keduanya dalam membangun olahraga NTT tetap diprioritaskan.

Hal ini terlihat dalam acara tersebut, melalui Wakil Gubernur memberikan apresiasi kepada tiga atlet NTT yang mengikuti Asian Games di Jakarta-Palembang.

Sebelumnya Ketua Umum KONI Provinsi NTT Andre W. Koreh juga memberikan apresiasi bagi para atlet NTT yang terlibat pesta olahraga terbesar Asia tersebut.

Bagi masyarakat olahraga NTT, kehadiran Viktor -Jos merupakan anugerah Tuhan dalam membangun olahraga di NTT setelah Frans Lebu Raya, Benny Litelnoni yang didukung oleh Andre Koreh selaku Ketua Umum KONI NTT.

Menurut penulis ada empat konsep Mimpi Besar Viktor Bungtilu Laiskodat dalam membangun dan membangkitkan olahraga NTT. Viktor tidak membutuhkan waktu lama, hanya sebulan kepemimpinannya Viktor telah memberikan bukti berupa komitmen untuk membangun dan membangkitkan olahraga di bumi Flobamorata.

Halaman
123
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved