Berita Nasional Terkini

Massa Alumni 212 akan Kawal Amien Rais, Ini Pesan Polri

Wakapolri Komjen (Pol) Ari Dono Sukmanto menitipkan pesan kepada massa Alumni 212 (PA 212) yang akan mengawal pemeriksaan Amien Rais

Massa Alumni 212 akan Kawal Amien Rais, Ini Pesan Polri
KOMPAS.com/Reza Jurnaliston
Wakapolri Komjen (Pol) Ari Dono Sukmanto usai mengikuti rapat di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Wakapolri Komjen (Pol) Ari Dono Sukmanto menitipkan pesan kepada massa Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) yang akan mengawal pemeriksaan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais sebagai saksi di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Amien akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penyebaran hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Ia berharap, aktivitas massa PA 212 berjalan aman dan lancar.

"Yang penting segala sesuatunya bisa berjalan aman, lancar, aspirasi bisa tersampaikan dan yang lebih penting tidak mengganggu kegiatan masyarakat yang lain," ujar Ari, seusai mengikuti rapat di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018).

Baca: Gempa Bumi 4,2 SR Guncang Wajo, Masyarakat Diminta Tenang, Tak Berpotensi Tsunami

Polri telah menyiapkan langkah antisipasi untuk mengamankan aksi tersebut. "Ada langkah-langkah. Kami bisa tahu sebelumnya. Biasanya memberitahukan siapa korlap (koordinator lapangan), berapa jumlah pesertanya, kemudian temanya apa di situ. Pihak kepolisian akan mengomunikasikan," ujar Ari.

Baca: Polisi Tangkap Penyebar Kabar Hoaks Tsunami di Bulukumba, Pelaku Ternyata Masih Dibawah Umur

Terkait penanganan kasus Ratna Sarumpaet, Ari menegaskan, Polri bekerja sesuai prosedur dan bukti-bukti yang ada. Demikian pula soal pemanggilan para saksi kasus Ratna.

"Secara detail (kasus Ratna) saya tidak tahu. Yang saya sampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan berdasarkan, berangkat dari hasil pemeriksaan sebelumnya. Ada bukti enggak di situ," kata Ari.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Ma'arif menyatakan, pihaknya akan mendampingi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat diperiksa oleh pihak Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10/2018).

Amien Rais akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet. "Pak Haji Amien Rais selaku ketua dewan penasihat di PA 212 maka kami sepakat dalam kepengurusan kami, Insya Allah hari Rabu kami akan kawal. Kami akan dampingi Beliau sampai ke Polda Metro Jaya," ujar Slamet seusai pertemuan Tim Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018). (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help