Berita Ekonomi Bisnis

BRI Luncurkan Produk BRIVA dan EDC di Bandara El Tari Kupang

Bank BRI Cabang Kupang meluncurkan produk transaksi non tunai BRI Virtual Account (BRIVA) dan mesin EDC di Bandara di Bandara El Tari Kupang.

BRI Luncurkan Produk BRIVA dan EDC di Bandara El Tari Kupang
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Kepala BRI Cabang Kupang, Patar Pandapotan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bank BRI Cabang Kupang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Selasa (9/10/2018), meluncurkan produk transaksi non tunai BRI Virtual Account (BRIVA) dan mesin EDC di Bandara di Bandara El Tari Kupang.

Dengan BRIVA dan mesin EDC seluruh transaksi yang berhubungan dengan PT Angkasa Pura I tidak lagi menggunakan pembayaran tunai.

Pemimpin Cabang BRI Kupang, Patar Pandapotan, dalam sambutannya, mengatakan, peluncuran dan sosialisasi pembayaran tunai BRI bertujuan memudahkan pelayanan bagi masyarakat dan juga pihak-pihak yang bermitra dengan PT Angkasa Pura I.

Baca: Rolling Door Pasar Inpres Larantuka Sebagian Besar Sudah Rusak

"Produk ini menawarkan kemudahan transaksi non tunai untuk mengurangi penggunaan uang tunai dalam system pembayaran (Cashless Society).

General Manager PT Angkasa Pura I, Barata Singgih menyambut baik peluncuran BRI dan mesin EDC BRI tersebut.

Baca: Kematian Pati Leu di Lapas Lembata! Anton Siap Menjalani Hukuman

"Ini sebuah tuntutan bagi pengelola bandara untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mitra," kata Barata.

Barata mengungkapkan, virtual account memudahkan semua pihak yang berurusan dengan PT Angkasa Pura I dalam melakukan transaksi.

Peluncurn BRIVA dan mesin EDC, kata Barata, sejalan dengan Bandara El Tari yangterus berbenah terutama dalam manajemen transaksi keuangan.

"Ini sesuatu yang awam termasuk saya. Sesuatu yang tidak biasa. Tapi ini memberikan kemudahan bagi semua pihak yang semula menggunakan pembayaran tunai/ off line menjadi online. Bila tidak ikuti perkembangan ini, kita akan tertinggal. Ini langkah baik untuk berikan pelayanan kepada pelanggan agar semua proses transaksi semakin mudah. Semoga penerapan BRIVA bisa lancar dan baik di Bandara El Tari Kupang," demikian Barata. Peluncuran BRIVA dan EDC di Bandara El Tari Kupang selasa siang, dihadiri oleh seluruh mitra PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help