Berita Kabupaten Lembata Terkini

Wabup Lembata Lepas Relawan ke Palu, Membawa Bantuan Kemanusiaan

Wakil Bupati (Wabup) Lembata, Thomas Ola Langoday, melepas relawan dari Lembata ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng)

Wabup Lembata Lepas Relawan ke Palu, Membawa Bantuan Kemanusiaan
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday mengalungkan tanda pengenal relawan di Masjid Besar Yam Nur Salam Wangatoa, Senin (8/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Wakil Bupati (Wabup) Lembata, Thomas Ola Langoday, melepas relawan dari Lembata ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (8/10/2018) malam. Relawan tersebut berangkat ke Palu menggunakan jasa pelayaran kapal Pelni, KM Bukit Siguntang.

Relawan itu berangkat dari Pelabuhan Lewoleba membawa bantuan kemanusiaan untuk korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi. Ada pun bantuan yang dibawa adalah pakaian sebanyak 2 ton lebih serta uang Rp 54 juta lebih.

Pada Acara Pelepasan di Posko Utama Forum Lembata Peduli Palu (FLPP) di Masjid Besar Yam Nur Salam Wangatoa, itu hadir sejumlah pimpinan OPD, di antaranya, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Lembata, Said Kopong, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Tangan Pangan Kabupaten Lembata, Mathias Beyeng dan lainnya.

Baca: Tak Ada Kepastian Informasi Tamu Datang, 25 Kamar Jayakarta Hotel Labuan Bajo Dibuka Untuk Umum

Dalam sambutannya, Koordinator FLPP, Mustan Boli, mengatakan, relawan yang diutus ke Palu itu untuk sementara dua orang, yakni Ustad Syahdin dan Lukman Sahar. Relawan tersebut membawa bantuan kemanusiaan yang dihimpun dari masyarakat Lembata.

Baca: Polisi Dalami Keterlibatan Warga Lokal dalam Kasus Pencurian yang Diduga Jaringan Palembang

Agar bantuan tersebut bisa tiba di tempat tujuan, lanjut dia, maka utusan dari Lembata itu diberi tugas mengawal barang tersebut hingga di tempat yang dituju. Setelah itu relawan juga disilahkan membantu para korban bencana di daerah itu.

"FLPP menggalang dana itu pada Sabtu (6/10/2018) hingga Minggu (7/10/2018). Hanya dalam tempo dua hari, uang yang terkumpul Rp 54 juta lebih dan bantuan pakaian sebanyak 2 ton lebih. Semua bantuan ini akan disalurkan semuanya kepada para korban bencana," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved