VIDEO : Begini Kondisi Jembatan Termanu di Amfoang yang Sudah Rusak

Kondisi Jembatan Termanu di Amfoang, memprihatinkan. Jembatan terbuat dari rangka baja dengan lantai dari kayu papan itu kondisinya sudah rusak.

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Jembatan Termanu di Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang memprihatinkan. Jembatan terbuat dari rangka baja dengan lantai dari kayu papan itu kondisinya sudah rusak.

Jembatan yang dibangun tahun 1994 dengan panjang sekitar 100 meter itu, menghubungkan wilayah Kecamatan Fatuleu Barat, Amfoang Barat Daya dan Kecamatan Amfoang Barat Laut.

Bangunan jembatan sudah tidak lurus dan rata lagi, melainkan miring ke kiri dan kanan. Lantai dari papan sudah lubang di sana sini. Sejumlah balok dan papan sudah copot.

Dengan kondisi demikian, Jembatan Termanu masih bisa dilewati kendaraan roda empat namun tidak bisa secara beriringan. Kendaraan yang melintas harus satu per satu. Saking takut, penumpang memilih turun dari kendaraan.

Warga Desa Nuataus, Kecamatan Fatuleu Barat, Eloriana mengatakan, kondisi Jembatan Termanu semakin hari semakin rusak. Jika musim hujan, Jembatan Termannu tidak bisa dilalui kendaraan.

Simak video di atas! (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Alfons Nedabang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved