Berita Asian Para Games 2018

Harumkan Nama NTT, Pelari Indonesia Felipus Kolimon Lolos ke Final 400m Asian Para Games

Pelari Indonesia asal NTT, Filipus Kolimon lolos ke final lomba lari nomor 400m, Asian Para Games tahun 2018, di Jakarta.

Harumkan Nama NTT, Pelari Indonesia Felipus Kolimon Lolos ke Final 400m Asian Para Games
istimewa
Felipus Kolimon saat di lintasan atletik Asian Para Games 2018 di GBK, Senin (8/10/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM- Pelari Indonesia asal NTT, Filipus Kolimon lolos ke final lomba lari nomor 400m T20 putra, Asian Para Games tahun 2018, di Jakarta.

Felipus Kolimon yang tampil di lintasan ke 8 pada Heat 2 masuk finish urutan ke dua. Namun sayang, capaian yang dihasilkan Felipus Kolimon sangat menurun, yakni catatan waktunya 53.71 detik di banding di Asian Para Games Singapura 49.51

Urutan pertama ditempat pelari asal Jepang, Ishida Shota catatan waktu 52.55 dan ururan ketiga Chong Kung Yuen asal Hongkong-China catatan waktu 53.95 dan urutan keempat Chalaram Chakrit catatan waktu 56.30.

Demikian informasi Ketua NPC NTT, Viktor Halengky Haning dan sekretaris NPC NTT, Albert Vinsen dari lintasan atletik Asian Para Games 2018, di GBK, Senin (9/10/2018) malam.

Menurut Viktor Haning, dari 8 peserta yg masuk final, Felipus Kolimon berada di urutan 2. Felipus merasa tidak nyaman berada di lintasan 8 karena dia sulit melihat lawan di belakang sehingga power untuk menaikan speed untuk saling kejar agak sulit," lapor Haning..

Felipus berharap agar berada di lintasan 2 agar bisa melihat lawan-lawannya dan langsung fokus pada kecepatan awal dan speed injurance tetap terjaga.

"Saya lihat Felipus memang tampil dibawah kemampuan saat start awal ia sudah memimpin  jauh. Namun dia menurunkan kecepatanya karena mungkin merasa tidak akan terkejar lagi. Tapi ternyata di 100m terakhir, pelari jepang melejit. Hampir saja Felipus dilewati pelari lainnya karena ia kagetjika  lawan-lawannya sudah lewat barulah dia mennaikan speed. Hal ini membuat dia masuk pada ururan kedua dan lolos ke final," lapor Viktor Haning dari GBK.

Viktor berharap Lipus tetap fokus dan tidak bergantung pada posisi lintasan berapa pun.

"Besok jam 9 pagi, Rabu (9/10/2018) adalah lomba final maka tidak ada alasan lain bagi Felipus selain fokus berdoa dan fokus berjuang serta  tetap terbangun semangat bertanding dengan baik

Saya yakin jika Felipus lebih fokus dan merubah strategi bertanding seperti di Singapura maka dia minimal bisa meraih minimal medali perunggu," paparnya.

Ia berharap doa serta dukungan dari Seluruh rakyat Indonesia, khususnya rakyat Flobamora-NTT agar Lipus bisa mendapat hasil yang baik

"Saya berharap Felipus saat tampil di final tidak terbeban dengan hasil yang kurang memuskan har ini dan bisa bertanding secara lepas," pungkas Viktor yang juga anggota DPRD Kota Kupang. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved