Berita Kabupaten Ende

Dirut PDAM Ende Terancam 20 Tahun Penjara

Diduga melakukan tindak pidana korupsi di PDAM Ende, Dirut PDAM Ende berinisal S dan seorang stafnya berinisial MLM diancam hukuman

Dirut PDAM Ende Terancam 20 Tahun Penjara
PK/ROM
Abdon Toh SH 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-- Diduga melakukan tindak pidana korupsi di PDAM Ende, Dirut PDAM Ende berinisal S dan seorang stafnya berinisial MLM diancam dengan hukuman penjara selama 20 tahun.

Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Sudarso mengatakan hal itu melalui Kepala Seksi Intelejen Kejaksaan Negeri Ende,Abdon Toh SH mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Com, Senin (8/10/2018) di Ende.

Baca: Pemerintah NTT Diminta Prioritaskan Jalan Provinsi ke Wilayah Perbatasan

“Atas perbuatannya itu ujar Abdon mereka dikenakan UU Tipikor pasal 2 dan pasal 3 dengan ancaman hukuman penjara minimal satu tahun dan maksimal 20 tahun,”kata Kasi Intelejen Kejari Ende, Abdon Toh SH kepada Pos Kupang.Com, Senin (8/10/2018) di Ende.

Abdon mengatakan,  Dirut PDAM Ende, berinisial S bersama seorang stafnya atas nama MLM ditetapkan sebagai tersangka oleh jaksa pada Kejaksaan Negeri Ende setelah diduga melakukan tindak pidana korupsi pada kegiatan pemasangan sambungan langsung rumah (SLR) pada tahun 2015-2016 yang berakibat pada kerugian Negara sebesar Rp 396 Juta.

Dalam kasus itu ujar Abdon Kejaksaan Negeri Ende juga melanjutkan pemeriksaan terhadap keduanya dengan status sebagai tersangka.

Tentang kemungkinan ada tersangka lain atau tersangka baru, Abdon mengatakan bahwa hal itu bisa saja terjadi tergantung dari keterangan dari keduanya pada saat dalam proses pemeriksaan sebagai tersangka.

Saat ini kasus PDAM sedang dalam pemberkasan tinggal dilimpahkan ke Pengadilan Tipokor Kupang untuk proses hokum selanjutnya. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved