Berita Balapan GP 2018

Rossi Terkejut Mulai Balapan GP Thailand di Urutan Depan

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa terkejut dengan raihan positif pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2018, Sabtu (6/10/2018).

Rossi Terkejut Mulai Balapan GP Thailand di Urutan Depan
KOMPAS.com/twitter.com/YamahaMotoGP
Valentino Rossi terkejut bisa mendapatkan hasil bagus saat sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2018, Sabtu (6/10/2018). 

POS-KUPANG.COM | BURIRAM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa terkejut dengan raihan positif pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2018, Sabtu (6/10/2018).

Rossi mengaku merasa sedikit aneh dengan raihan start di barisan terdepan. "Hasil ini mengejutkan bagi kami karena di tes sebelumnya kami memiliki masalah di sirkuit ini. Namun, saat kami tiba kemarin, kami tak merasa ada hal buruk di sesi latihan," kata Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Pebalap berjuluk The Doctor itu yakin saat ini selangkah lebih dekat dengan titik kebangkitan Yamaha untuk mengakhiri rentetan 23 seri balapan tanpa kemenangan.

Baca: Buka Asian Para Games 2018, Jokowi Gunakan Bahasa Isyarat

"Saat saya memulai balapan dengan level yang bagus, kelihatannya motor kami akan membuat ban berputar dengan bagus kali ini. Jadi, akan lebih mudah untuk membuat keputusan yang tepat," ujar Rossi.

Rossi tak lupa memuji kinerja dari para kru tim Movistar Yamaha yang sudah membuat kecepatan motor Yamaha M1 berkembang.

Baca: FLPP Galang Dana Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu

Ucapan Rossi kali ini sudah bertolak belakang dengan apa yang terjadi di seri sebelumnya, MotoGP Aragon. Saat itu, The Doctor mengeluh tentang kecepatan motornya.

"Saat ini, kami bekerja dengan bagus bersama tim dan kami berada di jalur yang tepat pada sesi latihan. Kecepatan saya banyak berkembang," tutur Rossi.

Valentino Rossi akan memulai sesi balapan MotoGP Thailand 2018 dengan start dari urutan kedua.

Berdasarkan jadwal, sesi balapan MotoGP Thailand 2018 digelar pada Minggu (7/10/2018) pukul 14.00 WIB di Sirkuit Internasional Chang. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved