Berita NTT

Pos Satgas Yonif 743/PSY Menolong Warga yang Menderita Tumor

Sisilia Kali (15), warga Dusun Mudafehan, Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu, menderita tumor di tangan kanannya.

Pos Satgas Yonif 743/PSY Menolong Warga yang Menderita Tumor
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
OPERASI--Dokter Satgas Yonif 743/PSY, dr. Aries Hasan Basri dibantu tamtama kesehatan Pos Salore Praka Ikhwan saat melakukan operasi tumor yang dialami Sisilia Kali di RST Atambua, Minggu (7/10/2018). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Sisilia Kali (15), warga Dusun Mudafehan, Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi NTT menderita penyakit tumor di tangan kanannya. Sisilia dibantu Pos Satgas Salore untuk dioperasi di Rumah Sakit Tentara Atambua, Minggu (7/10/2018).

Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan melalui Danpos Salore, Lettu (Inf) Harsono mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com. Menurut Harsono,
awalnya Sisilia datang ke Pos Satgas Salore untuk berobat karena merasa sakit pada benjolan yang ada di tangan kanannya. Benjolan tersebut terjadi sejak lama sehingga ia merasa kurang nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh anggota kesehatan Pos Salore, Praka Ihwan, ternyata benjolan yang ada di tangan Sisilia adalah tumor sehingga Praka Ikhwan melaporkan kepada Danpos untuk segera membawanya ke RST Wirasakti Atambua.

Sisilia langsung dibawa ke Rumah Sakit untuk dioperasi oleh dokter Satgas Yonif 743/PSY dr. Aries Hasan Basri dan diasistensi oleh takes (tamtama kesehatan) Pos Salore Praka Ikhwan. Operasi berjalan selama 30 menit dan selesai operasi Sisilia diijinkan pulang. Selanjutnya pasien dilakukan rawat jalan oleh tamtama kesehatan satgas Pos Salore Praka Ihwan.

Baca: PSN Ngada-NTT Imbangi Perslotim, Lombok Timur-NTB

Harsono mengatakan, satgas selalu siap membantu warga yang membutuhkan bantuan. "Semoga
adik Sisilia yang sudah dioperasi cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali," tutur Harsono.

Orangtua pasien, Alo Besin Kali (57) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danpos dan anggota Pos Salore yang telah membantu anaknya sehingga tumor yang dialami anknya sudah dioperasi. (*).


Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved