Berita Ekonomi Bisnis

Orang Terkaya Hongkong Ini Sumbang Rp 75 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng

Li Ka Shing, pendiri CK Hutchison Holdings dan Li-Ka Shing Foundation mendonasikan uang Rp 75 miliar untuk korban gempa di Sulteng

Orang Terkaya Hongkong Ini Sumbang Rp 75 Miliar untuk Korban Bencana Sulteng
KOMPAS.com/www.bloomberg.com
Orang terkaya Hongkong, Li Ka Shing 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Li Ka Shing, pendiri CK Hutchison Holdings dan Li-Ka Shing Foundation mendonasikan uang sebesar 5 juta dollar AS atau sekitar Rp 75 miliar untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, sumbangan dari Li Ka Shing tersebut diberikan melalui platform Sustainable Development Goals (SDG) Indonesia One yang baru diluncurkan hari ini.

Adapun platform SDG Indonesia One dibuat salah satunya untuk mendukung pemerintah dalam merekonstruksi dan merehabilitasi wilayah bencana seperti Palu, Donggala, Sigi, dan Lombok.

Baca: Penumpang Berkelahi di Pesawat, Angkatan Udara Belanda Kirim Dua F-16

"Jadi dana ini dimasukkan ke dalam SDG Indonesia One," kata Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Kemenkeu, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Rincian donasi yang diberikan Li Ka Shing terdiri atas 2 juta dollar AS dari CK Hutchison Holdings dan sisa 3 juta dollar AS dari Li-Ka Shing Foundation.

Baca: Pemerintah Akan Beri Beasiswa Mahasiswa Korban Bencana di Sulteng

Sri Mulyani menyebutkan, donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu masyarakat Sulteng yang terdampak gempa dan tsunami.

Selain itu, donasi tersebut juga bakal digunakan untuk membangun kembali infrastruktur yang rusak pasca-bencana alam tersebut.

"Donasi (Lia Ka Shing) akan dimanfaatkan untuk membangun kembali infrastruktur agar masyarakat dapat kembali beraktivitas," sambung Sri Mulyani.

Sebagai informasi, sebelum Li Ka Shing, miliarder lainnya yakni CEO Google Sundar Pichai telah memberikan donasinya ke korban gempa dan tsunami Sulteng sebesar Rp 15 miliar.

Setelah itu, perusahaan teknologi asal AS Apple turut menyumbang dengan nominal hampir sama dengan Google, yakni Rp 15 miliar. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help