Berita Kabupaten Kupang

Bawaslu Kupang Bangun Silahturahmi ke Parpol

Langkah yang dilakukan melalui kegiatan silahturahmi ke semua pimpinan dan kader partai politik (parpol) peserta pemilu 2019.

Bawaslu Kupang Bangun Silahturahmi ke Parpol
POS KUPANG/EDY HAYON
Adam Horison Bao

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Sejak tahapan kampanye di mulai pada tanggal 23 September lalu, Bawaslu Kabupaten Kupang terus melakukan pencegahan pelanggaran kampanye  pemilu.

Langkah yang dilakukan melalui kegiatan silahturahmi ke semua pimpinan dan kader partai politik (parpol) peserta pemilu 2019.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Martony Reo melalui Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi, Adam Horison Bao menyampaikan ini kepada POS KUPANG.COM, Sabtu (6/10/2018).

Adam mengatakan, dalam pertemuan yang di lakukan secara bergilir sejak tanggal 23- 29 September 2018 itu, Bawaslu menyampaikan hal-hal yang menjadi larangan dalam berkampanye,   baik kampanye pertemuan terbatas, tatap muka,  media sosial dan pemasangan APK.

"Kegiatan silahturami ini mendapat apresiasi dari banyak pihak termasuk pimpinan partai politik. Sebab mereka merasa terbantu dengan kehadiran bawaslu untuk menyampaikan hal-hal  yang belum dimengerti oleh sebagian dari peserta pemilu termasuk caleg," jelasnya.

Adam menambahkan, Bawaslu Kabupaten Kupang ingin membangun budaya demokrasi yang baru sehingga potensi pelanggaran pemilu di Kabupaten  Kupang diminimalisir. Selama ini kesan yang ada di masyarakat adalah ada jarak di antara peserta pemilu dan penyelenggara sehingga komunikasi diantara para pihak menjadi kaku.

"Dengan adanya kegiatan kunjungan seperti ini di harapkan komunikasi dan koordinasi antara  peserta pemilu dan penyelenggara menjadi lebih cair. Harapannya adalah Bawaslu   Kabupaten Kupang selalu hadir di  tengah masyarakat untuk menjamin semua pihak  dapat menjalankan peran dan fungsi dengan benar sesuai ketentuan perundan-undangan yang berlaku," kata Adam.

Lebih jauh Adam  berharap    Bawaslu Kab. Kupang menjadi lembaga pejuang dan penjaga demokrasi yang di percaya serta di cintai oleh masyarakat Kab. Kupang sebagaimana taglinenya " Bersama  Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu."

 

 
 

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved