Berita Rekrutmen CPNS

Sudah Ada 3.806 Pelamar CPNS di Pemprov NTT

S‎ampai dengan saat ini sudah ada 3.806 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS) di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT.

Sudah Ada 3.806 Pelamar CPNS di Pemprov NTT
POS KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sebanyak 40 ASN lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT memasuki masa pensiun. Dari jumlah itu, ada satu ASN yang meminta pensiun dini. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG --- S‎ampai dengan saat ini sudah ada 3.806 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipili (CPNS) di Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Para pelamar ini mendaftar secara online melalui website www.Sscn.bkn.go.id.

Hal ini disampaikan Pelaksana Harian (Plh) Kepala BKD NTT, Mulu Blasius, S.E. CES, Jumat (5/10/2018).

Baca: Masyarakat Lembata Diminta Waspada

Menurut Blasius, sejak dibukanya pendaftaran CPNS tahun 2018, sudah ada 3.000 lebih orang yang mendaftar. Sedangkan peserta yang telah menyerahkan berkas pendaftaran secara fisik sebanyak 61 orang.

"Sampai saat ini, sudah ada 3.806 orang pelamar yang mendaftar . Mereka yang mendaftar itu, ada juga yang sudah menyerahkan bukti fisik pendaftaran dan berkas lamaran ke BKD Provinsi NTT," kata Blasius.

Dijelaskan, bagi pelamar yang sudah mendaftar secara online, ada 61 orang yang telah mengirim berkas ke BKD. "Kita memang ada MoU dengan Kantor Pos, sehingga pelamar yang mengirim berkas melalui Kantor Pos akan diantar oleh petugas ke BKD. Berkas-berkas fisik ini akan kami sesuaikan dengan pendaftaran online," katanya.

Dikatakan, para pelamar mendaftar secara online, kemudian hasil pendaftaran secara online itu dicetak atau diprint oleh pelamar dan menyerahkan ke BKD NTT.

"Tujuannya, agar kami dapat melakukan verifikasi atau pencocokan berkas baik fisik dengan online. Proses ini harus dilakukan sehingga memastikan pelamar sesuai jurusan yang dilamar," katanya.

Ditanyai soal mekanisme pelayanan bagi pelamar, Blasius mengakui, pihaknya membuka 17 loket untuk melakukan penerimaan berkas.

"Kita siagakan 17 loket ‎, petugas ini langsung menerima berkas fisik yang masuk dengan di online. Jadi ada pembagian tugas di setiap loket," ujarnya.

Sedangkan terkait waktu pendaftaran, ia mengakui, ada perpanjangan waktu yang diberikan pemerintah pusat, yakni hingga 15 Oktober 2018.

Sebelumnya juga, Blasius mengatakan, formasi CPNS tahun 2018 untuk Provinsi NTT didominasi oleh tenaga guru, yakni sebanyak 500 formasi. Sedangkan sisa formasi itu adalah untuk formasi tenaga kesehatan dan formasi tenaga teknis lainnya.‎

Dikatakan, formasi CPNS untuk Pemprov NTT tahun 2018 sebanyak 587 formasi dan didominasi formasi tenaga guru sebanyak 500 formasi ‎. "Sedangkan sisanya, yakni untuk tenaga kesehatan sebanyak 57 formasi dan tenaga teknis lainnya sebanyak 30 formasi. Dari total formasi itu, terdapat 11 formasi khusus untuk lulusan terbaik dan 5 formasi khusus untuk penyandang disabilitas," ujarnya.

Dia menjelaskan, para pelamar harus mendaftarkan diri melalui websitewww.Sscn.bkn.go.id. Dari website itu para pelamar akan diminta mengisi NIK dan nomor kartu keluarga untuk mendapat username dan password."username dan password digunakan untuk pelamar lakukan login ke SSCN. Pada situs ini tersedia soal formasi dan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan," katanya.‎(*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved