Berita Kabupaten Ende

Sekolah Berbasis Agama di Ende Menolak Pemberian Vaksin Rubela! Ini Alasannya

alas an membuat pelaksanaan pemberian vaksin belum semuanya terjangkau dikarenakan adanya sikap pro kontra terkait pemberian

Sekolah Berbasis Agama di Ende Menolak Pemberian Vaksin Rubela! Ini Alasannya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kadis Kesehatan Ende, dr. Munafatmala 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE-- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, dr Munafatma mengatakan alas an yang membuat pelaksanaan pemberian vaksin belum semuanya terjangkau dikarenakan adanya sikap pro dan kontra terkait dengan pemberian vaksin terutama pada sekolah-sekolah yang berbasis keagamaan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, drg Munafatma mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (5/10/2018) ketika dikonfirmasi mengenai pencapaian pemberian vaksin kepada anak-anak di Kabupaten Ende.

Baca: 317 Kg Sampah Plastik Dipungut dalam Kawasan Taman Nasional Komodo! Umumnya Plastik

Baca: Empat Anggota DPRD Lembata di PAW. Ini Prosesnya

Untuk itu pihaknya mencoba mendekati para tokoh agama untuk memberikan pemahaman terkait dengan penggunaan vaksin rubella sehingga dengan demikian anak-anak yang bersekolah pada sekolah berbasis keagamaan bias diberikan vaksin.

“Ada sekolah-sekolah tertentu yang secara tegas menolak untuk dilakukan vaksin rubella kita akan coba dekati dan memberikan pemahaman tentang menfaat dari vaksin rubella dan juga dampak negative yang bakal ditimbulkan apabila seorang anak tidak diberi vaksin rubella,”kata dr Munafatma. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved