Berita Kabupaten Sumba Timur

Dandim Sumba Timur Minta Masyarakat Segera Llapor jika Anggota TNI Melanggar Aturan

Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE minta masyarakat jika ada anggota TNI melanggar aturan maka segera melapornya

Dandim Sumba Timur Minta Masyarakat Segera Llapor jika Anggota TNI Melanggar Aturan
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO Dandim Sumba Timur Letkol Inf.Zaenuddin sedang membacakan amanat panglima TNI. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU-----Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Inf. Zaenuddin, SE meminta kepada masyarakat jika ada anggota TNI yang melanggar aturan maka segera melapornya untuk ditindak secara tegas.

Zaenuddin menyampaikan hal itu saat acara Rama Tama bersama usai Apel memperingati HUT TNI Ke 73 yang diselenggarkan oleh pihak Kodim 1601 Sumba Timur di Aula Makodim setempat, Jumat (5/10/2018) pagi.

Baca: Kedatangan Tamu IMF ke Labuan Bajo Tidak Bersamaan! Ini Alasannya

Baca: Rayakan HUT ke 73 TNI ! Kodim 1621 TTS Kibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Mutis

Zaenuddin mengatakan sesuai tema 'Profesionalisme TNI Untuk Rakyat' pada moment HUT TNI Ke-73 tahun 2018 ini dimana dengan usia TNI yang ke-73 merupakan usia yang cukup tua tentu diharapkan keberadaan TNI untuk membantu masyarakat dan juga membatu Pemda secara profesionalisme.

Kata Zaenuddin terutama anggota Babinsa yang lebih dekat di masyarakat agar dalam membantu masyarakat harus memberikan rasa nyaman bagi masyarakat.

Zaenuddin juga mengatakan, dalam waktu dekat ada perhelatan Pilpres dan Pileg maka TNI harus netral dan tetap menjaga suasana yang aman.

Baca: Empat Anggota DPRD Lembata di PAW. Ini Prosesnya

"Mari kita menjaga suasana yang aman dan damai. Kalau ada anggota TNI yang melanggar maka segera lapor ke saya. Tolong tegur juga kepada anggota Babinsa yang melanggar netralitas TNI, karena kami TNI adalah milik rakyat begitu pun sebaliknya Rakyat adalah milik TNI. TNI lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,"ungkap Zaenuddin.

Zaenuddin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Sumba Timur yang selama ini telah banyak membantu Kodim dalam bentuk apapun, salah satunya adalah merehap gedung kantor Kodim Sumba Timur.

Adapun saat bertindak sebagai Irup Upacara Zaenuddin juga membacakan amanat Panglima TNI dimana pada intinya, ucapan puji syukur kehadirat Tuhan Yang maha Esa, TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu dengan sekuat tenaga untuk meringankan beban yang di derita rakyat dalam mengalami bencana gemoa bumi dan tsunami.

TNI telah mengerahkan personil dan alut sistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan Evakuasi, penyaluran bantuan, memberikan pengamanan serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

Profesional TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok. TNI juga harus terus mentranformasi diri, menjadi kekuatan militer yang profesional, handal dan kapabel dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan.

Panglima TNI juga mengatakan, dalam tugas-tugas selain perang, TNI juga terlibat dalam pengamanan pemilu, TNI berkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dan TNI tetap akan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (*)


Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved