Berita Kota Kupang Terkini

Pelarian Dua Pelaku Penikaman Pemuda Lasiana Berakhir di Hutan Kobalima Malaka

Pelarian dua pelaku penikaman Aris Yanto Blegur (alm) di Jalan Lasitarda, Kelapa Lima Kota Kupang berakhir di Hutan Kobalima, Malaka.

Pelarian Dua Pelaku Penikaman Pemuda Lasiana Berakhir di Hutan Kobalima Malaka
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Boby Jacob Mooy Nafi didampingi oleh Kaur Binops Satreskrim Ipda I Wayan Pasek Sujana dan Kanit Pidum Satreskrim Ipda Yance Kadiaman menunjukkan barang bukti dalam jumpa pers di Mapolres Kupang Kota pada Rabu (3/10/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pelarian dua pelaku penikaman terhadap Aris Yanto Blegur (alm) pemuda 25 tahun di Jalan Lasitarda Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang pada berakhir di Hutan Kobalima Kabupaten Malaka.

Kedua pelaku, ES (19) seorang mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kupang serta AB (17) pelajar kelas XI sebuah SMA swasta di daerah Oesapa Kota Kupang ditangkap oleh Satuan Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota pada Senin (1/10/2018) di gubuk istirahat dalam Hutan Kobalima di Kabupaten Malaka setelah dilakukan pengejaran selama tujuh hari.

Baca: Rm. Ferminus Dai Koban, Pr: Syukur 25 Tahun Telah Berlalu

Kasat Reskrim Polres Kupang Kota Iptu Boby Jacob Mooy Nafi yang didampingi oleh Kaur Binops Satreskrim Ipda I Wayan Pasek Sujana dan Kanit Pidum Satreskrim Ipda Yance Kadiaman dalam jumpa pers di Mapolres Kupang Kota pada Rabu (3/10/2018) siang mengungkapkan, kedua pelaku ditangkap saat sedang beristirahat di gubuk istirahat dalam hutan Kobalima di Kabupaten Malaka pada Senin (1/10/2018).

Baca: Pedagang Pasar Alok Protes Pasar Pagi Terbatas di TPI

"Kedua tersangka pelaku ditangkap di gubuk istirahat dalam hutan Kobalima Kabupaten Malaka. Saat ditangkap kedua korban tidak melawan. Kita tangkap hari Senin, lalu hari Selasa kita langsung bawa ke Kupang," ungkap Boby.

Boby menjelaskan, pengejaran dilakukan setelah memperoleh informasi dari pelaku lainnya. Berdasarkan pengembangan penyidik terhadap RO (18), seorang pelaku lainnya yang telah diamankan Satreskrim Polres Kupang Kota terlebih dahulu di kostnya di daerah Oesapa Timur pada Kamis (27/9/2018) tengah malam, diperoleh informasi bahwa kedua rekannya itu, ES dan AB pada Selasa (25/9/2018) telah melarikan diri ke daerah Malaka sehingga polisi langsung bergerak untuk memburu kedua tersangka pelaku tersebut.

Kronologis kejadian penikaman yang menewaskan Aris Yanto Blegur, lanjut Boby, bermula ketika pelaku bersama rekan-rekannya kembali dari acara pesta di daerah Tofa Kecamatan Maulafa pada Selasa (25/9/2018) sekira pukul 01.00 Wita.

Saat itu ada sekitar lima sepeda motor yang beriringan oleh pelaku dan rekan-rekannya yang hendak kembali ke rumah di daerah Lasitarda Oesapa. Tersangka RO dan AB yang berboncengan mendahului yang lain, sehingga ketika akan memasuki wilayah Lasutarda, mereka berhenti dan menunggu di dekat TKP. Beberpa menit kemudian rekan-rekan mereka melewati.

Ketika tiba di TKP depan asrama pemda Sikka, tersangka ES kemudian terlibat pertengkaran dengan korban yang berada di tengah jalan. Setelah melihat pertengkaran, pelaku AB dan RO ikut berhenti. Saat berhenti itulah, tersangka AB yang kemudian sempat dipukul juga oleh korban hingga sempat berteriak "beta dapat pukul".

AB kemudian mengambil pisau di jok sepeda motor kemudian mendekati korban. Korban yang sempat memukul ES, kemudian menuju tersangka AB. Saat itu tersangka AB sempat lari menghindari TKP.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help