Berita Kota Kupang Terkini

El Tari Kupang Jadi Penampung Parkir Pesawat Delegasi Peserta Pertemuan IMF

Bandara El Tari Kupang ditunjuk sebagai salah satu bandara untuk menampung parkir pesawat delegasi peserta pertemuan IMF

El Tari Kupang Jadi Penampung Parkir Pesawat Delegasi Peserta Pertemuan IMF
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Bandara El Tari Kupang ditunjuk sebagai salah satu bandara untuk menampung parkir pesawat delegasi peserta pertemuan IMF yang akan berlangsung di Bali tanggal 8-14 Oktober mendatang.

PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara El Tari telah menyiapkan tempat untuk menampung lima unit pesawat dari para delegasi peserta pertemuan IMF tersebut.

Kesiapan itu disampaikan General Managet PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Barata Singgih ketika ditemui di ruang kerjanya di Bandara El Tari Kupang, Rabu (3/10/2018).

Baca: Polres TTU Hentikan Penyidikan Kasus Dugaan Malpraktik di RSUD Kefamenanu

Barata Singgih mengatakan, El Tari dipersiapkan menjadi salah satu bandara untuk mendukung kesiapan even Internasional IMF Wordl bank Meeting yang akan dilaksanakan 8-14 Oktober 2018 di Bali.

Baca: Memanas, Demonstran Beradu Mulut dan Saling Tunjuk dengan Kadis Pendidikan Sumba Barat Daya

"Ada beberapa bandara dan kami ini satu dari beberapa bandara yang disiapkan untuk itu. Disamping Bali sendiri sebagai tuan rumah, ada Lombok ( Bandara Zainudin Abdul Malik Praya Lombok), Sultan Hasanudin di Makasar, Juanda Surabaya dan Bandara Adisumarmo Solo. Ini bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I," kata Barata.

Khusus untuk Bandara El Tari Kupang, kata Barata, dari beberapa kali rapat persiapan yang diikutinya, dan terakhir dengan pihak otoritas Bandara Wilayah IV Bali, El Tari masih dijadikan salah satu tempat untuk menampung pesawat delegasi peserta pertemuan IMF.

"Pada dasarnya kami siap untuk menyambut kegiatan itu. Pesawat dari delegasi negara mana yang parkir di sini sampai saat ini kami belum tahu. Kami menyerahkan pada pihak terkait dalam hal ini pihak otoritas bandara di Bali dan pihak-pihak lain yang mengetahui kapan pesawat itu datang..Intinya kami siap," demikian Singgih.

Ia mengatakan, Bali sendiri sudah menyiapkan tempat untuk parkir 60 pesawat.

Manager Operasional, Misranedi mengatakan, dari siai engamanan di Bandara El Tari sudah ada SOP.

"Tidak ada perlakuan khusus terhadap pola pengamanan. Yang kami dengar yang datang hanya pesawat delegasinya. Prinsipnya, kami siap menyambut kedatangan pesawat delegasi peserra pertemuan IMF tersebut," tambah Misranedi. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved