Berita Flores Timur Terkini

Agus Boli Minta Disdukcapil Bantu Permudah Urus Dokumen Para Pelamar CPNS 2018

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli menyambangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Flores Timur, Rabu (3/10/2018).

Agus Boli Minta Disdukcapil Bantu Permudah Urus Dokumen Para Pelamar CPNS 2018
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Agus Boli (kiri) berdialog dengan Kadisdukcapil Flotim Nus Waton terkait proses pengurusan dokumen kependudukan bagi para pelamar CPNS Flotim, Rabu (3/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli menyambangi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Flores Timur, Rabu (3/10/2018).

Ia datang ke sana untuk memantau langsung pelayanan pengurusan dokumen kependudukan bagi masyarakat. Terutama bagi calon pelamar CPNS 2018 yang sedang mendaftarkan diri.

Agus Boli disambut ratusan para pelamar dan berdialog singkat dengan mereka. Agus Boli hanya meminta masyarakat jika urusan dipersulit segera hubungi dirinya.

Baca: Arief Tyastama Sebut Gempa di Sumba Belum Termasuk Bencana

Agus Boli selanjutnya berdialog dengan Kadisdukcapil Flotim Marianus Nobo Waton atau Nus Waton, para kabid dan staf.

Ia menanyakan berbagai kendala yang dihadapi dalam pengurusan dan mendorong agar memprioritaskan para pelamar CPNS agar bisa segera mendaftar.

Baca: Di TTU Baru 300 Lebih Orang Daftar CPNS, Ini Penyebabnya

Agus Boli meminta Nus Waton agar segala urusan para pelamar dibantu untuk dipercepat dan jika sistem bermasalah agar segera diperbaiki.

Agus Boli kemudian diantar oleh Nus Waton ke ruangan perekaman dan pencetakan KTP-Elekrik dan memastikan peralatan pencetakan tidak bermasalah.

Namun diakui, operator terkadang kesulitan ketika server bermasalah sehingga menjadi kendala percepatan pengurusan dokuken kependudukan.

Pantauan POS-KUPANG.COM, masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan seperti KTP dan Kartu Keluarga bahkan rela berdiri lama di halaman kantor Disdukcapil setempat. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help