Berita Labuan Bajo

Tamu IMF Berwisata ke Labuan Bajo! 120 Personil Polres Mabar Siapkan Pengamanan

120 personel Polres Manggarai Barat siap pengamanan dan pengawasan tamu IMF yang berwisata ke Labuan Bajo pasca pertemuan di Bali.

Tamu IMF  Berwisata ke Labuan Bajo! 120 Personil Polres Mabar Siapkan Pengamanan
pos kupang.com, servan mammilianus
Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, SIK 

Laporan Wartawan POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

LABUAN BAJO, POS--KUPANG.COM--Sebanyak 120 orang personil kepolisian di Polres Manggarai Barat (Mabar) siap melakukan pengamanan dan pengawasan untuk para tamu IMF yang akan berwisata ke Labuan Bajo, setelah mengikuti pertemuan di Bali.

Pertemuan di Bali itu berlangsung mulai tanggal 8 Oktober 2018 sampai 14 Oktober 2018.

Baca: Gempa Sumba Tak Berpotensi Tsunami, Ini Fakta-Faktanya!

Baca: Pulau Lembata Diguncang Gempa

Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono, SIK menyampaikan bahwa pengawasan dan pengamanan dilakukan di tempat-tempat yang dinilai rawan serta di lokasi yang menjadi tempat keberadaan tamu tersebut.

"Sekitar 120 orang personil akan melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap para tamu IMF. Personil tersebut akan ditempatkan di titik-titik yang memiliki kerawanan dan di tempat tamu berada," kata Julisa saat ditemui POS--KUPANG.COM, Selasa (2/10/2018).

Dia menyampaikan, pihaknya belum menerima informasi detail terkait jadwal kunjungan tamu IMF serta agenda dan data-data lainnya.

Namun pihaknya kata Julisa tetap berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan hotel-hotel.

Sebelumnya, PLT Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Mabar Theresia Primadona Asmon, menyampaikan bahwa paket wisata untuk para tamu IMF sudah disiapkan.

Di dalam paket itu sudah termasuk hotel. "Para tamu IMF itu yang memilih sendiri paket wisata yang sesuai keinginan mereka, di dalam paket wisata itu sudah termasuk hotel," kata Theresia.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved