Berita Kabupaten Malaka

Peserta CPNS di Malaka Belum Masukan Berkas Fisik ke BKPSDM

Sampai dengan Selasa, (2/10/2018) pukul 11.00 Wita belum ada peserta seleksi CPNS di Kabupaten Malaka yang menyerahkan berkas fisik

Peserta CPNS di Malaka Belum Masukan Berkas Fisik ke BKPSDM
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Peserta CPNS saat melihat pengumuman di Kantor BKPSDM Kabupaten Malaka, Selasa (2/10/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN---Sampai dengan Selasa, (2/10/2018) pukul 11.00 Wita belum ada peserta seleksi CPNS di Kabupaten Malaka yang menyerahkan berkas fisik ke Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Secara teknis BKPSDM sudah siap melayani peserta. Petugas pelayanan sudah standby di ruangan palayanan sambil menunggu peserta yang hendak menyerahkan berkas.

Baca: Kota Waikabubak-Sumba Barat Diguncang Gempa

Baca: Gempa 6,3 SR Guncang Sumba! Bupati Sumba Timur Ingatkan Warga Pesisir Waspadai Tsunami

Hal ini disampaikan bebeberapa pegawai BKPSDM yang bertugas melayani urusan CPNS. Mereka mengatakan, pendaftaran dilakukan secara online. Setelah itu berkas fisik diserahkan ke BKPSDM.

Beberapa peserta yang ditemui Pos Kupang.Com mengatakan, mereka belum menyerahkan berkas karena masih melengkapinya. Setelah lengkap mereka akan menyerahkan ke BKPSDM.

"Kami masih liat pengumuman dulu. Kami belum masuk karena harus lengkapi semua persyaratan," tutur Trifonia Eldisa Seran.

Pantuan Pos Kupang.Com, beberapa pencari kerja datang ke Kantor BKPSDM untuk melihat pengumuman tentang CPNS yang sudah ditempel di papan pengumuman sejak, Senin (1/10/2018). Mereka mencatat semua isi pengumuman lalu mereka pulang. Ada yang melakukan konsultasi dengan petugas pelayanan.

Dalam pengumuman tersebut memuat beberapa point yakni, pelamar wajib mendaftar secara online di portal sscn.bkn.go.id. Jenis berkas yang diupload di sscn.bkn.go.id. Jenis berkas fisik yang dimasukkan dalam ke Kantor BKPSDM Kabupaten Malaka serta tanggal pendaftaran dan tempat penerimaan berkas.

Kemudian ketentuan lainnya adalah pelamar yang memberikan keterangan tidak benar/palsu atau memberikan data yang berbeda antara yang diupload dengan berkas fisik yang dimasukkan pada panitia maka dinyatakan gugur.

Keputusan pantia seleksi CPNS tahun 2018 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Pelaksanaan pengadaan CPNS tahun 2018 Kabupaten Malaka tahun 2018 tidak dipungut biaya. Apabila terdapat pihak-pihak tertentu yang menjanjikan kelulusan dengan miminta sejumlah biaya maka pemerintah daerah tidak bertanggungjawab atas tindakan tersebut. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved