Berita Kabupaten Sikka Terkini

Oknum Dosen di Maumere Ini Pakai Ganja untuk Kerjakan Gambar

Tersangka pemilik ganja, Sony Kabupung, yang juga oknum dosen di Maumere ini mengaku menggunakan ganja ketika mengerjakan gambar.

Oknum Dosen di Maumere Ini Pakai Ganja untuk Kerjakan Gambar
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Kapolres Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S.IK (kanan) merilis penggrebekan terduka ganja SFK di Mapolres Sikka, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (21/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Tersangka pemilik ganja, Sony Kabupung, yang juga oknum dosen di Maumere ini mengaku menggunakan ganja ketika mengerjakan gambar.

"Yang bersangkutan mengaku sudah gunakan setahun terakhir karena sibuk mengerjakan gambar (bangunan)," kata Kepala Kepolisian Resort Sikka, AKBP Rickson Situmorang, S.IK, dikonfirmasi melalui Kepala Satuan Narkoba, Iptu Anas, Senin (1/10/2018) di Maumere.

Keterangan Sony, demikian Anas, ia menggunakan ganja supaya tidak merasa ngantuk ketika mengerjakan gambar.

Baca: Kasus HGU PT Panggung Guna Ganda Semesta, Warga Babau Diminta Buatkan Laporan Polisi

Sony ditetapkan sebagai tersangka pengguna ganja. Ia memesanya dari AW pada bulan Agustus 2018, rekan satu perguruan tinggi ketika kuliah di Yogyakarta.

"Barang bukti disita ketika pelaku tertangkap tangan merupakan ganja sisa. Ganja yang lain sudah dipakai oleh Sony," ujar Anas.

Baca: Terima Bantuan Internasional, Ini Daftar Kebutuhan Awal untuk Bencana Sulawesi Tengah

Sebelumnya Wakil Rektor I Unipa, Dr. Gery Gobang, S.Fil, MA, mengatakan tersangka adalah staf pengajar progam studi arsitektur Fakultas Teknik Unipa Maumere pernah dibebaskan dari tugas mengajar sejak tahun akademik 2016/2017 karena alasan indisipliner.

Setelah melewati proses pembinaan satu tahun, ia dipanggil lagi menjadi dosen bulan Agustus 2018 dengan percobaan beban mengajar enam satuan kredit semester (SKS).

Berdasarkan nota dinas Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa, kata Gery, Sony telah dibebastugaskan sebagai dosen karena melakukan tindakan pidana. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help