Berita Kabupaten TTS

Operasi Penertiban Aparat Satlantas Ditikungan Jalan di TTS Makan Korban

ecelakaan disebabkan pengendara kaget dan panik lihat operasi penertiban kendaraan Satlantas Polres TTS di tikungan jalan.

Operasi Penertiban Aparat Satlantas Ditikungan Jalan di TTS Makan Korban
istimewa
suasana pasca tabrakan yang melibatkan dua sepeda motor tepat di lokasi operasi penertiban yang dilakukan oleh Satlantas Polres TTS (*) 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – ‎Operasi penertiban kelengkapan surat kelengkapan kendaraan bermotor yang digelar Satlantas Polres TTS, Sabtu (29/9/2018) sekitar pukul 10.00 Wita di ruas jalan negara, tepatnya di antara SPBU Oenali dan Kantor Dinas PU Kabupaten TTS diwarnai insiden tabrakan yang melibatkan dua sepeda motor.

Diduga, kecelakaan disebabkan karena para pengendara kaget dan panik melihat adanya operasi penertiban kendaraan yang dilakukan Satlantas Polres TTS tepat di tikungan jalan.

Baca: Gubernur Sebut Bukit Cinta Seperti Surga

Dikutib dari akun facebook welanis Nome, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor yang dikendarai Yanto Bano, warga desa Kakan dengan sepeda motor yang dikendarai Amri Tabun dari desa Pili.

Welanis menulis jika Tabrakan maut tersebut terjadi karena polisi melakukan tilang di tikungan sehingga Yanto yang mengendarai sepeda motor dari arah Niki-niki menuju Kota Soe kaget dan berusaha menghindari polisi yang sementara melakukan operasi.

Yanto berusaha memutar balik arahnya dengan mengambil jalur sisi kanan jalan, namun karena panik, Yanto tak melihat sepeda motor yang dikendarai Amri datang dari arah berlawanan sehingga terjadilah kecelakaan.

Usai kecelakaan, dalam foto yang diposting Welanis, para korban langsung dimuat dengan menggunakan mobil satlantas Polres TTS, diduga hendak dilarikan ke rumah sakit guna mendatapatkan pertolongan medis.

Dalam postingannya, Welanis meminta aparat kepolisian untuk tidak melakukan tilang di tikungan jalan karena dinilai berbahaya.

Selain itu, dirinya berharap, saat menggelar operasi tilang, aparat Satlantas Polres TTS harus memasang rambu lalu lintas atau pemberitahuan jika sedang dilakukan operasi penertiban sehingga para pengendara bisa menurunkan kecepatannya.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, postingan welanis dibanjiri komentar para warganet. Total, hingga Minggu (30/9/2018) pukul 17.00 Wita, sudah 985 komentar terkait postingan tersebut. Mayoritas wargnet yang memberikan komentar menyoroti lokasi operasi penertiban yang dilakukan di tikungan jalan.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved